Cegah Covid 19 Pemkab Buol Himbau Masyarakat Jangan Panik

Cegah Covid 19 Pemkab Buol Himbau Masyarakat Jangan Panik

HARIANSIBER.COM| BUOL – Pemerintah kabupaten (pemkab)  buol bekerja sama dengan tim satgas kesehatan dan Polres Buol terus melakukan langka-langka pencegahan terhadap penularan virus corona (covid 19) dengan mengeluarkan surat edaran himbauan dan sosialisasi kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada selalu menghindari kerumunan massa, di larang melakukan pengumpulan orang banyak, selalu jaga jarak ketika berada  dikerumunan orang, pesta hajatan dan lain-lain yang di sinyalir mudah berdampak pada penularan penyakit tersebut,untuk sementara dihentikan sambil menunggu perkembangan dari pemerinta pusat dan daerah.
“Saat ini kami dari tim satgas kesehatan terus melakukan langka-langka pencegahan kepada seluruh warga untuk selalu waspada dan mengikuti petunjuk pemerinta. “Ungkap Dr Arianto Salim Panambang selaku pengurus harian Satgas Covid 19 pada minggu (22/3/20)

Ia,menjelaskan dalam rangka pencegahan Covid 19 tim Satgas melalui Bidang Promkes Dinas kesehatan (dinkes) Buol rutin Puskesmaslapangan untuk Sosialisasi kegiatan Pencegahan Penyebarluasan Social Distancing, Self Isolated dan Hand Higiene hal tersebut di maksudkan agar seluruh masyarakat terhindar dari penyakit mematikan ini. Selain itu Tim Satgas melakukan Screening di semua pintu masuk wilayah Buol baik melalui darat laut dan udara,  dengan melibatkan lintas sektor Puskesmas, KKP, Perhubungan, Satpol PP dan TNI / Polri.

Dijelaskannya saat ini beberapa warga yang baru pulang darii Ijtima (jamaah) di Makassar tengah   mengikuti Program Karantina disalah satu tempat yang sterill terhitung sejak tanggal tiba di Buol beberapa hari lalu
Dengan memberikan lpelayanan kesehatan dan pengawasan yang intensif dari tim medis rumah sakit dan  dibantu Polres Buol, warga yang datang dari daerah lain maeuk ke buol setiap hari selalu di lakukan pemeriksaan kesehatan. Meski demikian Arianto mengatakan Hingga saat ini warga di Buol belum ada yang positif,  semua masih dalam posisi Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan hingga saat ini juga masih dalam keadaan aman dan terkendali dan di minta tetap meningkatkan kewaspadaan dan jangan panik, untuk menjaga situasi ini dminta Kerjasama semua masyarakat untuk menjadi pioner atau pelopor dalam memutuskan mata rantai penularan Covid-19 dengan cara  Tetap berada di Rumah, dan mentaati semua himbauan Pemerintah Daerah. “Kita berharap seluruh masyarakat memahami himbauan dari pemerintah dan menataatinya dengan baik guna menghindari penularan virus corona. “Tandas dr Arianto panambang

HS/RUS

Red/Arf

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )