Cegah DBD, Camat Kotabumi Selatan Gelar Foging

Cegah DBD, Camat Kotabumi Selatan Gelar Foging

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Camat Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara, Sarihusin,SE memantau langsung kegiatan Foging di RT 01 dan 02 diwilayah LK 04 Kelurahan Kota alam.

Hal ini dilakukan guna memastikan langsung kegiatan tersebut, karena dikhawatirkan kasus DBD itu bisa saja terjadi di kelurahan maupun didesa yang ada di Kecamatan Kotabumi Selatan ini,” Ujar Sarihusin. Selasa (28/01/2020)

Karena untuk di Kelurahan Kota alam ada 29 rumah yang terdampak banjir dan alhamdulilah hari ini telah dilakukan Foging juga oleh Dinas Kesehatan setempat sebagai upaya antisipasi terjangkitnya wabah penyakit DBD nantinya. Dan telah 40 rumah yang telah dilakukan Foging oleh Dinas Kesehatan setempat,” papar Sarihusin.

Advertisement

Sementara itu, Leli Sahada mewakili Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara menjelaskan,” saat ini kita telah melakukan Foging dirumah rumah milik warga yang ada didua RT salahsatunya RT 01 dan 02 dilingkungan 04 Kelurahan Kota alam.

Kegiatan akan dilanjutkan di Kelurahan Tanjung aman karena diwilayah tersebut seperti di Gotong royong sering ada warga yang terjangkit DBD sehingga harus kita lakukan foging,” papar Leli Sahada, Selasa (28/01/2020).

Selain itu terlihat hadir juga, Bhabinsa Kelurahan Kota alam, Serda Supriyanto ikut menyaksikan jalannya kegiatan Foging yang dilaksanakan oleh dinas Kesehatan didua RT tersebut.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )