CEGAH VIRUS COVID – 19,KAPTEN INFANTERI RADIYONO JEMUR BADAN BESERTA ANGGOTANYA

CEGAH VIRUS COVID – 19,KAPTEN INFANTERI RADIYONO JEMUR BADAN BESERTA ANGGOTANYA

Hariansiber.com| Pangkah – Salah satu upaya pencegahan virus corona atau covid 19 adalah dengan meningkatkan metabolisme tubuh, salah satunya dengan berjembur di bawah sinar matahari langsung selama 10 sampai 15 menit, Kamis (9/04/2020).

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari,S.E.,M.M., menekankan kepada jajaranya untuk melaksanakan kegiatan itu setiap hari sebelum mulai bekerja.
Seperti yang dilakukan anggota Koramil 11/Pangkah meneruskan arahan Komando Atas, melaksanakan jemur pagi dibawah terik sinar matahari. Menurut para ahli, waktu terbaik jemur badan dibawah sinar matahari pagi adalah diatas pukul 10.00 WIB. Namun, saat berjemur tidak boleh terlalu lama. Diatas jam 10 pagi 10-15 menit, diatas pukul 11 selama 3 menit.

Pelaksanaan olah raga yang dilanjutkan dengan berjemur di bawah sinar matahari dilaksanakan di halaman Koramil, bertujuan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan metabolisme tubuh agar terhindar dari penularan virus corona atau covid 19.
“Sebagai langkah dan upaya pencegahan virus corona atau covid 19, kita lakukan mulai diri sendiri selain dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat, sering cuci tangan pakai sabun, olah raga, dan membatasi diri keluar rumah. Kita juga melakukan pencegahan dengan berjemur di bawah sinar matahari selama 10-15 menit “Kata Kapten Inf Radiyono.(tgh )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )