COVID-19 KEMBALI TELAN KORBAN PEMDA KONAWE TERAPKAN PSBB

COVID-19 KEMBALI TELAN KORBAN PEMDA KONAWE TERAPKAN PSBB

Konawe, Hariansiber – Pemerintah daerah kabupaten konawe hari ini jumat 25/09/2020 kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) khususnya dikecamatan unaaha, hal ini di lakukan menyusul adanya salah satu warga yang meninggal dunia setelah terpapar covid-19 pada tanggal 17/09/2020 yang lalu.

Kepala Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Konawe dr Agus Lahida, menjelaskan bahwa almarhum Darmin sempat merasakan sesak nafas, usai diperiksa oleh dokter kemudian dirujuk ke rumah sakit bahteramas kendari dan dirawat selama 3 hari.

“Disana almarhum diperiksa dan ditemukan adanya gejala infeksi virus atau fairel infeksi anspesifik (yang tidak spesifik), saat itu juga langsung dilakukan pemeriksaan Swab dan atau tes PCR dan hasilnya menunjukan positif”.

Untuk mengantisipasi bertambahnya korban Sekertaris daerah (Sekda) kabupaten konawe Ferdinan menjelaskan, pihaknya telah berkordinasi dengan polres konawe untuk melakukan pembatasan aktivitas khususnya warga kelurahan arombu.

Sementara itu, Wakapolres konawe, komisaris polisi (Kompol) Jajang Kuswara mengaku pihak kepolisian selalu siap untuk membantu pemda konawe melakukan pembatasan sosial diwilayah tersebut.

Terkait dengan kesiapan pemda konawe yang terpaksa harus melakukan PSBB, Ferdi mengaku telah melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait, bahkan pihaknya telah memerintahkan satuan polisi pamong praja (Satpol PP) untuk melakukan pengawasan di rumah almarhum.

Wartawan : ANDRY WILLIAM FIRDAUS, SE

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )