Cuma 5 Bangunan Sarang Walet Yang Memiliki IMB di Kabupaten Bar-Sel, ada apa ya…?

Cuma 5 Bangunan Sarang Walet Yang Memiliki IMB di Kabupaten Bar-Sel, ada apa ya…?

HARIANSIBER.COM|BUNTOK – Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang diselenggarakan oleh DPRD Kabupaten Barito Selatan bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Kamis diketahui hanya 5 bangunan usaha sarang burung walet milik swasta yang memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari keseluruhan bangunan yang berada di Kabupaten Bar-sel.

“ Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bar-sel Raden Sudarto, SH mengaku kaget mendengar hal tersebut dan meminta Dinas terkait bisa meningkatkan kinerjanya dalam mengurus IMB di Kabupaten Bar-sel, ujarnya seusai memimpin RDP.

“Masa IMB sarang burung walet di seluruh Barito Selatan ini cuma 5 saja yang memiliki izin, itu sudah tidak betul. Sementara banyak sekali sarang burung di Bar-sel ini” Pungkas Raden Sudarto kepada hariansiber.com.

“ Raden Sudarto,SH menambahkan, dalam RDP tersebut PMPTSP juga menyampaikan akan meningkatkan sosialisasi tentang IMB dan perizinan lainnya, kemudian pihaknya juga akan meninjau perizinan yang berkaitan dengan Provinsi dan juga pihak PMPTSP nantinya akan menangani tumpukan – tumpukan pasir yang berada di jalan yang dapat menganggu aktifitas masyarakat Seperti tumpukan pasir yang berada di jalan Padat Karya.

“ Dari perizinan yang berkaitan dengan Provinsi, apabila ada pendapatan atau PAD kita minta bagi hasil untuk kabupaten. Tidak mungkin provinsi mengambil retribusi dan tidak membagikan ke daerah, pasti bagi hasil,” Ucap Raden Sudarto, SH.

“ Untuk langkah selanjutnya pihak Komisi I DPRD Bar-sel akan kembali menggelar RDP bersama Dinas terkait untuk bisa menambah dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Katanya menutup komentarnya.

Nanang S

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )