Curi Hewan Ternak, EP Warga Lampura Ini diringkus di Ogan Ilir Sumsel

2 min read

Editor : Anton

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Seorang pria terduga pelaku pencurian hewan ternak inisial EP alias JIG (34) yang mengaku berprofesi sebagai petani warga Desa Bandar Agung Kecamatan Muara Sungkai Kab. Lampung Utara, pada Sabtu sore 26/2/2022 sekira pukul 17.00 wib di ringkus tim opsnal Polsek Bunga Mayang Polres Lampung Utara.

Terduga EP ditangkap ditempat persembunyiannya Desa Tran SP 3 Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan (Sum-sel)

Kapolsek Bunga Mayang Ipda Adeka Putra S.H., M.H. mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K mengatakan, penangkapan terduga pelaku berdasarkan laporan korban Edy Purwanto (43) warga Desa Sukadana Udik Kecamatan Bunga Mayang Lampung Utara. Minggu (27/2/2022)

Dikatakan oleh Kapolsek sesuai keterangan korban edy, saat itu peristiwa pencurian hewan ternak kambing miliknya diketahui pada sekira pukul 06.30 wib hari Kamis 16/12/2021, oleh istri korban Entin yang hendak memeriksa kandang ternak di belakang rumah, mendapati pintu kandang sudah dalam kondisi rusak terbuka dan seekor hewan ternaknya sudah hilang

Melihat hal itu kemudian korban Entin melaporkan kepada suami (Edy) hingga selanjutnya peristiwa tersebut di laporkan ke Polsek Bunga Mayang

“Melalui serangkaian penyelidikan, setelah kurang lebih dua bulan diketahui bahwa terduga pelaku berada di wilayah Ogan Ilir Sumsel, tim opsnal kita langsung bergerak dan berhasil meringkus pelaku tanpa perlawanan.

Kini EP alias JIG telah kita amankan di Mapolsek Bunga Mayang untuk kita lakukan proses pemeriksaan lebih lanjut, untuk barang bukti hasil kejahatan berupa satu ekor hewan ternak kambing betina telah di amankan lebih dahulu dari belantik/ pembeli,” ujar Kapolsek Ipda Adeka.

(Hms Polres/An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.