Dandim 0315/Tanjungpinang Hadiri Kegiatan TOT

1 min read

HARIANSIBER.COM|TANJUNGPINANG – Komandan Kodim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT menghadiri secara langsung kegiatan Training of Trainer (TOT) Menjadi Guru Pelopor Moderasi Beragama sebagai Strategi Pencegahan Terorisme, Rabu (13/4/2022).

Selain kegiatan itu diselaraskan juga dengan agenda Lomba Pembuatan Bahan Ajar Video Pendek Sosiodrama Moderasi Beragama melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Tahun Anggaran 2022.

Dalam Laporan Ketua FKPT Kepulauan Riau Fauzi S.Ag,. M.Si., Ph.D menyampaikan bahwa kegiatan serupa telah berjalan lebih kurang 3 tahun. Kegiatan BNPT ini sebelumnya dilaksanakan secara luring namun saat ini digantikan dengan cara daring.

“Oleh karena itu kita diinstruksikan agar berkegiatan kembali di tengah masyarakat, maka pada hari ini kita berkumpul bersama dengan tujuan bagaimana mengantisipasi faham radikalisme dan terorisme,” Ucapnya.

Sementara itu, Pejabat BNPT Kasubdit Kontra Propaganda BNPT Drs Sujatmiko mengatakan bahwa saat ini banyak konten-konten propaganda yang berfaham Radikal dan Terorisme di dunia maya, sehingga perlu antisipasi bersama menjaga generasi milenial dari pemahaman seperti itu.

“Sehingga saat ini dibutuhkan seluruh stakeholder masyarakat untuk ikut serta dalam menangani bahaya terorisme. Kami mendorong kepada seluruh para guru agar dapat memasukkan nilai dalam toleransi beragama,” Ucapnya.

Terpantau hadir Pj. Sekda Kepri, Kasi Intelrem 033/WP, Kasat Intelkam Polres Tanjungpinang, Kadisdik Kepri, Kakesbangpol Kepri, Kakesbangpol Tanjungpinang, Kakesbang Bintan dan para Tenaga Pendidik Paud, TK, SD, SMP dan SMA Se Provinsi Kepri.

(Pendim0315|Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.