Dandim 0412/LU Pimpin Upacara Hari Olahraga Nasional

Dandim 0412/LU Pimpin Upacara Hari Olahraga Nasional

HARIANSIBER.COM| Lampung Utara – Dandim 0412/LU Pimpin Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional, digelar di lapangan Makodim Jalan Letjen Alamsyah Ratu Prawira Negara (RPN) Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara, senin (9/9/2019).

Dalam Upacara ini, bertindak Komandan Upacara, Kapten Cpl Hari Purnomo dan Perwira Upacara pada PLH Pasi Pers Lettu Inf Basruddin, Pasukan Pengibaran Bendera sang saka Merah putih oleh Sertu Suwarna,Serda M.Juaini dan Praka Agus, Petugas Pembacaan Pembukaan UUD ’45, oleh Serka Elson dan Pengucap Sapta Marga oleh Serda Fredy dan Pembaca Panca Prasetya Korpri oleh Pns Usman yang di ikuti 60 Peserta Upacara dijajaran Kodim 0412 Lampung Utara.

Melalui sambutan tertulis dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Dandim 0412/LU, Letkol Inf.Krisna Pribudi, mengatakan,” Shalom Om Swastiastu Namo buddhaya, Salam Olahraga, Pada hari ini kita merayakan Hari Olahraga Nasional yang ke-36 Tahun 2019 semoga Tuhan Yang Maha Esa berkenan melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua Bapak/lbu yang kami hormati Tema besar Haornas Tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja,” ujar Dandim.

Olahraga, mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia. Pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju.

Melalui, Pembinaan Atlet muda berbakat yang di dukung oleh Talent Identification dan Talent Scouting yang tepat, dan telah dibuktikan saat Perhelatan ASEAN Schools Games (ASG) 2019 di Semarang, Indonesia tidak sekedar sukses menjadi tuan rumah dan memenuhi target juara umum. namun secara keseluruhan, Indonesia mampu melampaui target dengan mengoleksi 43 Emas, 34 Perak dan 25 Perungqu Dan seperti yang telah kita ketahui di tahun 2018 pada perhelatan Asian Games dan Asian Para Games, kita mendapat kado yang istimewa dari para Atlet Nasional,” jelasnya.

Tahun 2018 Indonesia menduduki Peringkat ke-4 diajang Asian Games 2018 dengan memperoleh 98 medali yang terdiri dari 31 Emas, 24 Perak dan 43 Perunggu. Bukan hanya itu, Atlet Disabilitas kita mampu mencatat sejarah baru karena mampu meraih peringkat Ke-5 diajang Asian Para Games tahun 2018 kemarin, dengan perolehan 135 medali yang terdiri dari 37 Emas, 47 Perak dan 51 Perunggu, hal ini menunjukan bahwa Indonesia mampu menata fondasi olahraga melalui Prestasi yang cukup kuat dimulai dari Usia dini, Atlet Unggulan dan Atlet Disabilitas.

Bukan hanya itu, menghadapi Olimpiade dan Paralimpiade tahun 2020 Indonesia telah menyiapkan atlet-atlet yang akan bertanding dalam perhelatan tersebut yang akan diselenggarakan di Tokyo, dengan harapan, melalui Cabang-cabang olahraga unggulan kita mampu mencapai target yang diharapkan,” papar Dandim 0412/LU.

Laporan : Anton

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )