Dandim 1002/HST Silaturrahmi Dan Buka Puasa Bersama Bareng VRI Kalsel

2 min read

HARIANSIBER.COM|BARABAI-Dalam rangka mempererat keakraban para personil, Vertical Rescue Indonesia (VRI) Regional Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar silaturahmi dan buka bersama dengan Kodim 1002/HST, Sabtu (23/4/2022).

Kegiatan tersebut digelar di tempat wisata goa limbuhang, Desa Haliau, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang dihadiri personil VRI se Kalsel serta Dandim 1002/HST dan tamu undangan.

Eddy Supriatna koordinator Vertical Rescue Indonesia Regional Kalsel mengungkapkan, kegiatan ini dihadiri sebanyak 60 personil yang terdiri dari anggota VRI, Dandim 1002/HST, anggota BPBD HST, Rescue Relawan Murakata, serta para tamu undangan lainnya.

“Kegiatan ini digelar guna mempererat silaturahmi antara Vertical Rescue Indonesia bersama Kodim 1002/HST, serta para relawan yang ada di Kalsel,” tambahnya.

Lebih lanjut, guna memaknai bulan suci Ramadan 1443 H, para personil juga melaksanakan buka bersama dengan lintas organisasi relawan dan instansi itu.

Disamping itu, dalam pertemuan tersebut juga digelar sharing season terkait pertolongan di ruang terbatas yang relevan dengan kondisi bencana yang sering terjadi di Kalsel.

“Semoga dalam pertemuan ini tidak hanya mempererat silaturahmi, juga menambah wawasan kita bersama dalam mempersiapkan para personil yang siap bertugas di lapangan,” terangnya.

Sementara itu, Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana, turut menyambut baik kegiatan silaturahmi yang digelar VRI Kalsel tersebut.

Lebih lanjut, pihaknya pun turut membuka diri untuk melakukan kolaborasi sosial bersama Vertical Rescue Indonesia jika hal tersebut diperlukan.

“Kami siap berkolaborasi dalam berbagai kegiatan sosial, terlebih sangat bermanfaat untuk masyarakat,” terangnya.

Disamping itu, Dandim juga mengapresiasi pelatihan pertolongan di ruang terbatas yang dilaksanakan VRI Kalsel guna menyiapkan personil berkeahlian khusus yang sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Dandim berharap, kegiatan pelatihan serta silaturahmi seperti ini terus dilakukan agar berbagai gerakan sosial yang dilaksanakan dapat dikenal dan semakin bermanfaat untuk masyarakat,”pungkasnya.

(Pendim1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.