Danlanud RHF Ikut Upacara Hardiknas Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2022

2 min read

HARIANSIBER.COM|TANJUNGPINANG. Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb A.Donie P., S.E., M.Han hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kepri H Ansar Ahmad., S.E., M.M bertempat di lapangan Alun-Alun SP Plaza Kecamatan Sagulung Kota Batam. Jumat (13/5/22).

Dalam sambutannya Gubernur Kepri H Ansar Ahmad S.E.,M.M mengatakan dua tahun lebih Kepri menghadapi bermacam tantangan dan hantaman berupa ombak yang luar biasa yang bernama pandemi covid 19. Meski begitu, di tengah hantaman ombak yang sangat besar ini, akhirnya secara perlahan bisa kembali bangkit dan bahkan berhasil melautkan kapal besar bernama merdeka belajar.

“Dalam kurikulum merdeka yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pelajaran”. Ucap Gubernur

“kurikulum merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.” Sambung Gubernur Kepri.

Saat ini Anak-anak juga tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan karena assessment nasional yang sekarang digunakan. Hal tersebut hanya bertujuan untuk menjadi bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar supaya kepala sekolah termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi lebih baik inklusif dan bebas dari ancaman 3 dosa besar pendidikan. .

“Semua perubahan positif yang kita usung bersama ini tidak hanya dirasakan oleh para orang tua guru dan murid di Indonesia tetapi sudah digaungkan sampai ke negara-negara lain melalui presiden Indonesia di konferensi tingkat tinggi G20.” tutur H Ansar Ahmad S.E.,M.M dalam sambutannya.

Dalam rangkaian acara, Danlanud berkesempatan memberikan secara simbolis Bantuan Transportasi Laut Bagi Siswa Tahun 2022.

“Semoga dapat meringankan beban siswa dalam menuntut ilmu terutama yang memanfaatkan transportasi laut sebagai transportasi menuju sekolah, dan memotivasi untuk selalu giat belajar serta tercapainya Cita-cita yang diinginkan”. Harap Danlanud RHF.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.