Danramil dan Kades Terus Upayakan TMMD di Pantirejo “Mentes”

Danramil dan Kades Terus Upayakan TMMD di Pantirejo “Mentes”

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Meski semua sasaran di TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, telah diprogramkan, namun dalam prakteknya di lapangan, tidak menutup kemungkinan akan ada pengembangan.

Untuk itu, Danramil 05/Kesesi/Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Parman dan Kades Pantirejo, Hamka Nurul Huda di berbagai kesempatan, melakukan koordinasi. Hal itu dilakukan menyusul ada beberapa masukan dari warga, terkait kegiatan non fisik.

Dikemukakan Kades Hamka, dia mencontohkan, ada usulan dari ibu-ibu PKK Desa Pantirejo yang menghendaki adanya pelatihan pembuatan makanan ringan. Diharapkan pelatihan ini nanti bisa memunculkan industri makanan rumahan di Desa Pantirejo.

”Ini usulan bagus, dan untuk merealisasikan saya perlu koordinasi dengan Pak Ndan (panggilan akrab Danramil Kesesi-Red). Sehingga kalau memungkinkan usulan dari ibu-ibu PKK tersebut bisa terealisasi,” beber Kades Pantirejo.

Menurut Danramil Kapten Parman, untuk tampaknya cukup bisa jika menambah sasaran non fisik usulan dari ibu-ibu PKK Desa Pantirejo tersebut. Terpenting tidak mengurangi sasaran non fisik wajib, seperti penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan, bahaya radikalisme, dan sejumlah sasaran non fisik lainnya.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )