Danrem 043 Gatam Lampung meninjau Langsung kesiapan Posko Check Point di Pasar Central Kotabumi

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Danrem 043 Garuda Hitam (Gatam) Lampung Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S.M.I.Kom melakukan Kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Utara guna meninjau langsung kesiapan Tim Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten ini dalam rangka mensosialisasi tahapan menuju New Normal. Rabu (10/6/2020)

Kedatangan Danrem 043 Gatam Lampung ini adalah kali pertama di Kabupaten Lampung Utara. Dan disambut langsung oleh Plt.Bupati Lampung Utara, Hi.Budi Utomo, SE.MM, didampingi Pj.Sekdakab, dan Ketua DPRD Kabupaten Lampura, Dandim 0412/LU, Kapolres Lampura, dan segenap Forkopimda serta Kepala OPD di Kabupaten ini.

Dalam Kunker ini, Danrem 043 Gatam Lampung meninjau langsung kepasar Central Kotabumi untuk melihat kesiapan Posko Operasi Check Point Pendisiplinan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Lampung Utara.

Selain melihat kesiapan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19 terhadap para pedagang dan pengunjung pasar Central Kotabumi, Danrem 043 Gatam Lampung juga memberikan bingkisan berupa Multivitamin kepada Perwakilan Personil Posko Cek Poin.

Selaku Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Provinsi Lampung, Danrem 043 Gatam ini, merasa puas dan tidak adanya rekayasa seperti yang telah disaksikanya hari ini dipasar Central Kotabumi, ini adalah bentuk perwakilan dari masyarakat yang ada di Kabupaten Lampung Utara.

Jadi adalah hal yang wajar jika memang masih ada ditemukan beberapa warga yang tidak memakai masker dipasar Central ini, akan tetapi sudah terlihat tertib dan baik, dan himbauannya juga terdengar humanis inilah sebenarnya tugas kita sebagai Tim Gugus tugas agar jangan bosan bosan memberikan himbauan kepada masyarakat,” ujar Danrem.

Dalam kesempatan ini, Danrem 043 Gatam Lampung, memberikan arahan dan himbauan kepada Jajaran anggota Kodim 0412/LU agar didalam melakukan tugas membantu Pemerintah Daerah lebih mengedepankan pendekatan secara persuaif, karena mengingat kultur dan pendidikan dimasyarakat yang memang sangat beraneka ragam sehingga memang dibutuhkan kesabaran yang tinggi.

Usahakan jangan sampai terjadi gesekan apalagi benturan dengan masyarakat karena bagaimanapun tugas kita adalah memberikan pengertian kepada masyarakat betapa pentingnya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak demi memutus rantai penyebaran virus corona di Kabupaten ini,” ungkap Danrem.

Lebih lanjut, sambung Danrem, dirinya merasa puas dengan kinerja Forkopimda Kabupaten Lampura namun semua ini tidak bisa diklaim bahwa semua ini adalah hasil karya Bupati atau Dandim maupun Kapolres serta insan media karena semua ini adalah hasil karya kita bersama,” pungkas Danrem.

Usai meninjau Pasar Central Kotabumi, Danrem 043 Gatam Lampung beserta rombongan bertolak ke Makodim 0412/LU dalam rangka Kunjungan kerja dan ramah tamah dengan segenap jajaran anggota Kodim 0412/LU.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )