Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

https://ole777.rent/

Dapat Perintah Kiai, Rini Syarifah Mendaftar Kembali Calon Bupati Blitar dari PKB

2 min read

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Rini Syarifah, petahana Bupati Blitar, mendaftarkan diri di DPC PKB Kabupaten Blitar pada Jumat (14/6/2024). Hal ini memberikan sinyal kuat bahwa dia akan mendapatkan rekomendasi (rekom) dari partai untuk maju kembali sebagai Bupati Blitar di Pilkada 2024.

Bupati Blitar yang akrab disapa Mak Rini mengatakan bahwa dia telah resmi mengikuti pendaftaran baik secara offline maupun online melalui DPC PKB Kabupaten Blitar. Keputusannya untuk mendaftar didasari oleh perintah para kiai.

“Seperti tahun kemarin kami berdasarkan perintah kiai, hari ini pun juga seperti itu, setelah diperintah saya harus berangkat maka hari ini saya harus mendaftar,” kata Mak Rini.

Mak Rini mengungkapkan bahwa sebelum pendaftaran, dia sempat mendapat panggilan dari Desk Pilkada DPP PKB untuk mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK). Dia menjadi satu-satunya peserta dari 3 pendaftar offline di DPC PKB Kabupaten Blitar yang telah mengikuti UKK.

“Sebelum daftar jadi kami ada panggilan ke DPP, berikutnya ada ujian UKK. Nah setelah itu kami dapat surat perintah untuk istilahnya masih tahap pertama ya, masih tahap pertama, nanti ada tahap berikutnya yang saya tidak tahu kapan,” ujarnya.

“Betul masih saya, jadi saya lihat di Desk Pilkada DPP pusat itu yang diundang hanya saya,” sambungnya.

Untuk koalisi, Mak Rini mengaku sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai. Namun, belum bisa mengungkapkan secara pasti dengan partai mana saja menjalin kerjasama koalisi. Saat ini, Partai Nasdem menunjukkan dukungan, dengan beberapa waktu lalu Mak Rini mengambil formulir pendaftaran di Nasdem.

“Sementara masih Nasdem ya, nanti kalau ada yang lain saya kabari lah, kalau sudah ada rekomendasi kita bareng-bareng deklarasi,” pungkas Mak Rini yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar.

 

Penulis: MEIDIAN DONA DONI

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *