DD Tahap III, Pemdes Amendete Bangun Deker, Gorong-gorong dan JUT

DD Tahap III, Pemdes Amendete Bangun Deker, Gorong-gorong dan JUT

Foto : Pembangunan Infrastruktur Desa Amendete Bangun 

HARIANSIBER.COM|KONAWE –Pemerintah Desa (Pemdes) Amandete guna memanfaatkan Dana Desa (DD) pihaknya telah membangun infrastruktur berupa deker, gorong-gorong dan Jalan Usaha Tani (JUT) yang tersebar di semua dusun desa Amendete, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe.

Dalam keterangannya Kepala Desa Amendete Rosikin saat ditemui media ini dikediamannya, rabu, (8/1/20) mengatakan, tujuan membangun daerah dimulai dari desa yang berbasis kesejahteraan masyarakat. Maka dari itu (Pemdes) Amendete, anggaran DD tahap III kali ini yakin membangun deker, gorong-gorong, JUT, dan pembukaan dan pengerasan jalan.

“Untuk deker 3 titik, gorong-gorong 6 titik, pembangunan JUT 1.130 M, pembukaan dan pengerasan jalan 1.945 M. Itu dikerjakan disemua dusun desa amendete,” Ungkap Rosikin.

Selain itu Rosikin menjelaskan sebelum anggaran (DD)dicairkan terlebih dahulu Pemdes amendete melakukan Musyawarah Dusun (Musdus), setelah itu Musyawarah Desa (Musdes), dan penyususnan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) yang dapat menempu kesepakatan bersama warga.

Lebih lanjut Kades Amendete mengatakan setelah diselesaikan pekerjaan yang menggunakan anggaran (DD) Warga dapat memanfaakan, serta dapat memelihara agar bertahan cukup lama. “(DD) dapat digunakan untuk mensejahterakan masyarakat, serta peningkatan ekonomi rakyat. Saya berharap agar warga bersama-sama membangun dan merawat desa, apa yang sudah dibangun karena peran penting dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga pembangunan desa,” harapnya.

Ia juga (rosikin) mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga amendete yang selama ini ikut berpartisipasi dalam membantu membangun desa Amendete.

“Dengan berakhirnya jabatan saya sebagai kepala desa Amendete,
tidak merasa kecewa. Olehnya itu lewat media ini, jika selama ini saya memimpin desa, ada tutur kata yang kurang berkenan dihati para warga Amendete mohon kiranya dimaafkan,” pintanya.

Reporter : Edi

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )