Dedy Yon Pimpin Langsung Prosesi Pemakaman Jenazah Mantan Walikota Tegal

Dedy Yon Pimpin Langsung Prosesi Pemakaman Jenazah Mantan Walikota Tegal

Kota Tegal, Hariansiber – Walikota Tegal, Jawa Tengah, H Dedy Yon Supriono, SE, MM, memimpin langsung jalannya prosesi pemakaman jenazah mantan Walikota Tegal, periode 24 September 2018- 23 Maret 2019, HM Nursholeh MMPd mulai dilepas dari rumah duka di komplek Perumahan Arum Indah menuju Pemakaman Arum ( Cleret) di Kelurahan Randugunting, Tegal Selatan, Senin ( 24/8) siang.

Ratusan kepala tertunduk haru, tak sedikit dari para pelayat yang tidak kuat membendung air mata. Tangispun pecah mengiringi kepergian jenazah HM Nursholeh menuju pembaringan terakhirnya. Ratusan pelayat yang mengiringinya dengan berjalan kaki nampak lesu.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Hariansiber.com di lapangan, almarhum sudah lama mengidap sakit diabetes bahkan sebelum dia purna dari jabatannya sebagai Walikota Tegal.

” Sebelum wafat, Pak Nur sering bolak balik dirawat di Rumah Sakit, kabarnya penyakit gula ( diabetes) yang dideritanya sudah komplikasi. Puncaknya kemarin pas hari Minggu (23/8) sekitar pukul 11:15 WIB dinyatakan wafat,” kata Ridwan, warga setempat yang mengaku sangat dekat dengan keluarga Almarhum.

Salah seorang sahabat yang pernah satu atap di salah satu partai politik, Sudarso mengatakan, almarhum Nursholeh adalah sahabat sekaligus guru yang baik.

” Dia orang baik, lapang dada, penyabar, walaupun banyak dari kawan politiknya yang menyakiti batinnya. Saya akui, pernah marah yang meledak ledak kepada Almarhum, namun demikian Almarhum tetap rendah hati dan tidak membalas marah. Saya mendoakan agar almarhum diberi tempat paling mulia di sisi Allah,” kata Sudarso.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro ST mengatakan, bahwa HM Nursholeh adalah figur pimpinan yang sangat sempurna. Selain kebapakan, karirnya diraih secara bertahap mulai dari menjadi seorang kontraktor, Ketua partai politik, anggota DPRD, Wakil Walikota hingga duduk sebagai Walikota.

” Saya bersaksi, almarhum Nursholeh adalah orang baik. Semoga semua amal baik Almarhum diterima Allah SWT dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,” kata Kusnendro.

Diketahui, almarhum wafat di usia 63 tahun, meninggalkan Istri Hj. Endang Aisyah dan 4 putra putrinya antara lain M. Nurdiyansyah, Hafidz Ardiyansyah, Syifa Rahma Izati dan Firdaus Ferdiyansyah.

Riyanto Jay

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )