Demo Murid SD 2 Kota Negara Adalah Sebuah Eksploitasi Anak, Ini Kata Dinas PPPA Lampung Utara

1 min read

Editor : Anton

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Lampung Utara akan menelusuri permasalahan yang terjadi sebenarnya, kemungkinan aksi tersebut merupakan ungkapan dari siswa yang masih menginginkan kepala sekolah (kepsek) tetap bekerja.

Namun jika benar adanya indikasi eksploitasi anak, maka akan ditindaklanjuti sesuai dengan Peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Hal ini disampaikan Kepala Dinas PPPA Lampura, dr.Maya Nathalia Manan melalui via WhatsApp, Kamis (25/5/2022).

“Besok akan kita datangi langsung guna mengetahui secara pasti apa permasalahannya,” ujar Maya Manan.

Sementara itu, Adi Rasyid, tokoh masyarakat saat diwawancarai awak media yang mendampingi Sutrisno mengungkapkan eksploitasi terhadap anak SDN 2 Kota Negara tentunya akan berdampak buruk bagi perkembangan psikologis anak, dirinya meminta kepada Pemkab Lampura untuk menindaklanjuti adanya indikasi eksploitasi anak dibawah umur tersebut,

“Jangan demi kepentingan pribadi, mengorbankan anak dibawah umur untuk hal-hal yang tidak sewajarnya mereka lakukan,” tegasnya.

Sebelumnya telah beredar video pendek yang menampilkan aksi demo di Sekolah Dasar (SD). Video yang memperlihatkan puluhan murid SD dengan membawa kertas karton yang bertuliskan penolakan terhadap kepala sekolah yang baru dan ingin mempertahankan kepala sekolah yang lama.

(Tim/An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.