Dengan Jalan Sehat, Plt Walikota Santoso Sosialisasikan Tips Hindari Virus Corona

Dengan Jalan Sehat, Plt Walikota Santoso Sosialisasikan Tips Hindari Virus Corona

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Ribuan masyarakat Blitar Raya mengikuti jalan sehat bersama di Alon-Alon Kota Blitar, Minggu (8/3/2020). Dengan mengambil tema ‘Blitar Raya Sehat’ masyarakat di sini diberikan tips menjaga kesehatan menyikapi isu dunia tentang corona virus disease (covid-19).

Jalan sehat ini dibuka oleh Plt Walikota Blitar Santoso, Bupati Blitar Rijanto, Ketua DPRD Kota Blitar Syahrul Alim beserta jajaran Forkopimda. Jalan sehat rutenya pendek melalui jalan Merdeka dan jalan Mastrip, setelahnya masyarakat berkumpul di depan panggung hiburan untuk senam cuci tangan yang berisi gerakan cuci tangan yang baik dan benar.

“Car free day dengan jalan sehat dilanjutkan dengan senam dan petunjuk bagaimana cuci tangan yang tepat. Ini bagian sosialisasi masyarakat mencegah merebaknya virus corona,” ungkap Plt Walikota Santoso.

Virus Corona yang telah masuk ke Indonesia ini cukup membuat warga masyarakat cemas. Maka dari itu pemerintah turun dengan kegiatan jalan sehat digelar serentak di Jawa Timur.

Dengan harapan masyarakat menjadi terhibur tidak terlalu cemas dan tidak bertindak berlebihan menyikapi virus ini. Pasalnya virus ini cara menangkalnya cukup mudah dengan menjaga daya tahan tubuh dengan berolah raga cukup dan menjaga kebersihan.

“Kalau di daerah lain sampai memborong masker atau rempah-rempah, kita warga Kota dan Kabupaten Blitar jangan. Kita sikapi secara proporsional dan profesional,” pesan Santoso.

Santoso menegaskan hingga saat ini wilayah Kota Blitar masih zero accident atau tanpa ada indikasi sedikitpun adanya virus Corona masuk. Dan apabila ada warga yang baru pulang dari luar negeri yang merasakan sakit flu dan tenggorokan sakit seperti gejala Covid-19 cukup bawa kedokter untuk mengecekkan dan ditangani oleh ahlinya.

“Meskipun zero accident rumah sakit kita sudah siap sedia. Melalui sosialisasi harapannya masyarakat tidak usah takut cukup menjaga hidup sehat tadi kita juga berikan contoh vitamin dan jamu tradisional untuk menjaga kesehatan,” pungkasnya.

HS/Meidian Dona Doni

Red/Arf/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )