Derita Tumor, Lilik Warga Gedung Nyapah Hanya Bisa Terbaring Lemah

1 min read

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Seorang warga Desa Gedung Nyapah, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara saat ini sedang terbaring lemah di kediamannya. Lilik Astuti (39) perempuan yang berprofesi sebagai buruh tani tersebut menderita tumor di dalam perutnya selama kurang lebih 3 tahun terakhir. Lilik Astuti menjalani perobatan alternatif saja dikarenakan warga tersebut kesulitan ekonomi.

Kepala Desa Gedung Nyapah, Hema Wanto membenarkan ada warganya yang terkena penyakit tumor tersebut dan kemarin Hema Wanto menjenguk serta memberikan sedikit santunan, Lilik Astuti hanya bisa pasrah dan melakukan perawatan seadanya di kediamannya. “Keluarga hanya bisa melakukan rawat jalan di rumah karena terkendala biaya untuk melakukan perawatan secara intensif,” Terangnya. Senin (23/5/2022)

Hema Wanto mengharapkan uluran tangan pada masyarakat di Desa Gedung Nyapah khususnya dan siapapun yang merasa terpanggil hatinya untuk meringankan beban pasien serta keluarganya agar dapat melakukan perawatan yang lebih layak lagi. “Kami juga mengharapkan bantuan dari pemerintah, baik untuk perobatan maupun dalam bentuk lainnya,” Kata Hema Wanto.

Sementara, Alimin (40) selaku Ketua RT menjelaskan bahwa Lilik Astuti telah menderita sakit tersebut selama beberapa tahun terakhir, dirinya pun sangat mengharapkan bantuan baik dari pihak pemerintah, masyarakat maupun pihak-pihak yang bersedia membantu. “Mereka cuma pasrah pak, hanya melakukan perawatan seadanya, karena keadaan ekonomi, semoga ada yang mau membantu mereka,” Pungkasnya.

(Tim/An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.