Desa Batu Nangkop Mulai Berbenah Dengan ADD

Desa Batu Nangkop Mulai Berbenah Dengan ADD

HARIANSIBER.COM| Lampung Utara – Melalui Dana Desa dan ADD yang telah digulirkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa Batu Nangkop Kecamatan Sungkai Tengah Kabupaten Lampung Utara terus berbenah, ini terlihat berbagai kegiatan Pembangunan yang ada didesa ini telah mulai dikerjakan.

Salah satu yang sangat Prioritas adalah Pembangunan Infrastruktur jalan desa dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Jejaring Internet dan Free Wi-Fi yang segera dibangun dibeberapa titik yang ada di Desa Batu Nangkop.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Desa Batu Nangkop Edi Waluyo,Spd kepada hariansiber.com saat berkunjung dirumah pribadinya, kamis (4/7/2019) kemarin.

Edy Waluyo, mengakui kalau wilayahnya ada salah satu dusun yang terisolir, penerangan listrik belum masuk dan sumur bor juga belum ada, namun dengan adanya pendekatan melalui Koramil dan Babinsa Kodim 0412/LU akhirnya Pra TMMD ke-105 Kodim 0412 semua terjawab,” Ujar Edi Waluyo.

Secara Geografis Desa Batu Nangkop berjarak 36 kilometer dari Kantor Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara dengan jumlah Penduduk berdasarkan jumlah Kepala Keluarga (KK) sebanyak 810 KK dengan jumlah mata pilih sebanyak 2.110 pemilih, namun jumlah jiwa telah mencapai 4.000 jiwa, dengan jumlah Dusun sebanyak 8 Dusun dan 19 RT,” Urai Edi Waluyo.

Untuk Pengunaan Dana Desa juga Alokasi dana desa tahun 2019 Desa Batu Nangkop mulai melakukan pembuatan Talut ataupun Drainase sepanjang 550 meter, selain itu ada Pembangunan Lampu jalan disetiap rumah warga yang menggunakan tenaga surya sebanyak 40 titik lampu, Pembuatan Gapura Desa, juga pembuatan jejaring Internet dan Wi-Fi,” papar Edi Waluyo.

Selain itu, BUMDes Desa Batu Nangkop juga berjalan dan dikelola oleh warganya, mengenai Wi-Fi sebelumnya Desa Batu Nangkop telah berkerjasama dengan PT Telkomsel namun menemui masalah didalam perawatan karena biayanya cukup mahal juga, Websit Desa sebelumnya juga telah ada namun pasword domainnya kita belum paham.

(anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )