Dewan Pembina IWO Lamteng Sumarsono Himbau Hindari Berita Hoaks

Dewan Pembina IWO Lamteng Sumarsono Himbau Hindari Berita Hoaks

HARIANSIBER.COM|Lampung Tengah – Guna menjalankan roda Kepemimpinan disebuah Organisasi, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lampung Tengah menggelar Rakor dengan Dewan Pembina di Kebun Edukasi Seputih jaya Kabupaten setempat.

Rakor tersebut diikuti oleh segenap Pengurus Inti dan jajaran Anggota IWO Kabupaten setempat, senin (22/6/2020).

Dewan Pembina IWO Kabupaten Lampung Tengah, Sumarsono mengatakan, Ketua IWO Lampung tengah Dedi Irawan, A.Md mendatangi saya dan meminta saya untuk menjadi Pembina di Organisasi IWO dan dengan Pertimbangan saya menyetujui untuk dijadikan Dewan Pembina IWO Lampung Tengah,” ujarnya

“Sebelumnya, lanjut Sumarsono, Ketua IWO Lampung Tengah meminta dirinya untuk menjadi Dewan Pembina Ikatan Wartawan Online (IWO) di Kabupaten ini, setelah saya fikirkan akhirnya menyetujui terkait permintaan tersebut, mudah-mudahan dengan pengalaman yang saya miliki dapat membayar kepercayaan anggota IWO karena telah menjadikan dirinya sebagai Dewan Pembina di Organisasi ini.

Sebagai Dewan Pembina IWO Kabupaten Lampung tengah, dirinya berharap IWO dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya sebagai Jurnalis dan dapat memberikan Informasi kepada masyarakat dan Pemerintah secara Upate dan tentunya akurat, juga menghindari adanya berita Hoax agar masyarakat yang menerima informasi tidak kebingungan Dan dapat memberikan berita yang sifatnya membangun,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua IWO Kabupaten Lampung Tengah, Dedi Irawan, A.Md mengatakan, Untuk memajukan sebuah organisasi diperlukan kekompakan dan koordinasi dengan jajaran Kepengurusan baik Terstruktural ataupun non Struktural, dan hari ini kami berkoordinasi sekaligus melaporan kegiatan IWO kepada Dewan Pembina, Pak Sumarsono, guna mengevaluasi dan memberikan arahan untuk IWO Lampung Tengah kedepan.

“Hari ini kami segenap Pengurus Inti dan jajaran Anggota berkoordinasi dan melaporkan kegiatan IWO kepada Dewan Pembina kita, agar mengevaluasi kinerja IWO Lampung Tengah selama beberapa bulan ini, agar organisasi IWO dapat berjalan sesuai dengan tupoksinya sebagai Jurnalis,” ujar Dedi irawan.

Karena IWO Lampung Tengah telah sepakat memilih Sumarsono sebagai Dewan Pembina karena beliau adalah Aktivis dengan segudang Pengalaman dalam berorganisasi. Sehingga kita sepakat meminta beliau menjadi Dewan Pembina IWO di Kabupaten ini.

Selain itu, sambung Dedi irawan, beliau (Sumarsono) juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah, sehingga arahan dan masukan beliau tentunya sangat bermanfaat untuk kemajuan IWO kedepannya,” pungkas Dedi irawan.

(Mediyan)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )