Dewan Taman SE: Pembangunan Dem Farm Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Dewan Taman SE: Pembangunan Dem Farm Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Karawang, hariansiber.com – Dikeluhkannya pembangunan Dem Farm yang dianggap kurang manfaat oleh petani di Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang membuat anggota Komisi V DPRD Kabupaten Karawang angkat bicara. menurutnya, pembangunan Dem Farm harus bermanfaat bagi masyarakat, Senin (06/07/20).

Saat diwawancara Taman SE dari Komisi lV DPRD Kabupaten Karawang mengatakan, semestinya pembangunan harus mengutamakan prioritas apa yang dibutuhkan masyarakat, dan begitupun dengan pembangunan bendungan dem farm.

“pembangunan harus memperhatikan prioritas apa yg butuhkan masyarakat dan memberikan manfaat bagi masyarakat, fungsi bendungan selain untuk mengatur arus air” kata Taman saat di wawancara di gedung DPRD Karawang, Senin (06/07/20).

Lanjutnya, bila bendungan atau Dem Farm yang di bangun menggunakan anggran negara haruslah maksimal, jangan sampai saat air yang dibutuhkan petani untuk mengairi sawah malah kekurangan, sehingga butuh prioritas dalam pembangunan agar bermanfaat.

“sebagai tempat penyimpanan air dikala kondisi kekeringan. kalau pembangunan sesuai prioritas dan kebutuhan masyarakat pasti akan sangat bermanfaat” pungkasnya.

Sebelumnya, Sekertaris Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sri Asih, Desa Ciptamarga, Kecamatan Jayakerta, H. Hartawan mengaku sejak awal perencanaan dan pelaksanaan pembangunan mikro dam tersebut, pihak pengurus Dem Farm Koorporasi dan Unit Pelaksana Tenis Daerah (UPTD) Pertanian Kecamatan Jayakerta tak pernah melakukan koordinasi dengan Gapoktan setempat.

“Meski ada tiga titik pembangunan mikro dam di desa kami, Gapoktan Sri Asih Desa Ciptamarga tak pernah dilibatkan dalam penentuan titik lokasi sampai dengan pembangunannya,” ungkap Hartawan, saat diwawancara awak media di kediamannya, Minggu (5/7/2020).

Laporan: Daman Huri

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )