Di Blitar, Sekjen Repdem Tegaskan Jadi Garda Terdepan Bantu Wong Cilik

2 min read

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Relawan Pembela Demokrasi (Repdem), Abraham Leo Tanditasik mengawal langsung persiapan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Kabupaten Blitar.

Bertepatan Bulan Bung Karno, Rakercab ini menjadi istimewa untuk menegaskan tugas fungsi Repdem sebagai sayap partai PDI Perjuangan yang erat kaitannya dengan semangat perjuangan Pahlawan Proklamator.

Abraham Leo Tanditasik mengatakan bahwa Repdem sebagai sayap partai yang bergerak di bidang pengembangan pemuda dan spesialisasi advokasi masyarakat. Sayap partai inilah nanti diharapkan bisa turun langsung ke masyarakat melakukan aksi-aksi nyata.

“Adapun tugas khusus Repdem untuk advokasi wong cilik sebagaimana PDI Perjuangan yang juga partainya wong cilik. Hal ini kami tekankan dalam Rakercab di beberapa daerah salah satunya besok yang juga digelar di Kabupaten Blitar,” ungkapnya saat jumpa pra Rakercab Blitar, Jumat (18/6/2022).

Abe sapaan akrab Abraham Leo Tanditasik inipun mengharapkan kepengurusan organisasi Repdem di setiap daerah segera terbentuk. Guna segera melakukan dukungan pada PDI Perjuangan dalam menyukseskan agenda besarnya untuk menang di Pemilu 2024.

“Maka dari itu besok setelah ketua cabang Repdem Kabupaten Blitar dikukuhkan dalam Rakercab, dalam waktu cepat paling lama 3 minggu harus sudah memilih kepengurusannya. Lalu langsung ngebut membantu partai untuk hattrick 2024,” ujar Abe.

Nantinya dalam Rapat Kerja Cabang Repdem Kabupaten Blitar akan disusun rencana kerja dan program disesuaikan dengan kondisi daerah. Secara garis besar sayap partai inilah yang nanti harus dengan membantu rakyat utamanya wong cilik.

Repdem pusat terus mendorong terbentuknya kepengurusan daerah. Secara nasional terbentuknya kepengurusan Repdem yang ditargetnya ada di 24 provinsi sudah tercapai 22 provinsi yang sudah mengukuhkan kepengurusannya.

“Harus jadi garda terdepan dalam mengadvokasi wong cilik. Contoh di nasional Repdem membantu PKL yang mau di gusur di jalur puncak jawa barat karena ada pembangunan pasar modern. Kita advokasi dengan cara menjadi UMKM mitra sehingga tidak digusur. Lalu ada di PKL di Ancol karena bukan anggota penguasa geng kita bantu komunikasi supaya tidak jadi digusur,” kata Abe.

“Juga berbagai advokasi masalah kesehatan warga ditolak rumah sakit karena masalah BPJS, Repdem membantu hal seperti ini sepanjang sesuai amanat undang-undang,” sambung mantan aktivis 98 ini.

Ditempat yang sama Sekretaris Repdem Jatim, Didik Nurhadi mengungkapkan nantinya Repdem Kabupaten Blitar usai Rakercab menjadi tuan rumah menyambut Ketua Umum DPN Repdem Wanto Sugito, beserta Cabang Repdem sekitar Blitar untuk ziarah atau nyekar bersama di Makam Bung Karno.

Sebab Repdem sebagai organisasi sayap partai di Jawa Timur memiliki andil dalam mensukseskan rangkaian Bulan Bung Karno. Sebagai bentuk penghormatan terhadap Presiden pertama RI yang disemayamkan di Kota Blitar.

Ziarah ini sekaligus memperkuat rasa nasionalisme dan mempersiapkan Repdem sebagai kader ideologis Bung Karno. “Repdem sebagai organisasi sayap yang diinisiasi generasi muda adalah kader-kader ideologis Bung Karno. Yang militan dan siap diterjunkan ke tengah masyarakat untuk membumikan ajaran-ajaran Bung Karno,” pungkasnya.

Sekjen Repdem bersama pengurus Repdem Jatim, dan Kabupaten Blitar memberikan keterangan pers usai kegiatan rapat pra Rakercab di salah satu rumah makan di Kota Blitar.

Penulis: Meidian Dona Doni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *