Di Buol Satu Orang Pasien Corona Meninggal Dunia

Di Buol Satu Orang Pasien Corona Meninggal Dunia

Buol, Hariansiber – Satu pasien Berinisial S  (78) asal kecamatan Gadung yang terkonfirmasi hasil pemeriksaan swab posiitif corona meninggal dunia pada hari senin pukul 15.00 wita.

diruang isolasi perawatan covid 19 di rumah sakit umum daerah (RSUD) mokpyurli  Kabupaten Buol sulawesi Tengah.

Juru bicara (jubir) penanganan dan pencegahan covid 19 dr Arianto S Panambang dalam Siaran Pernya senin malam (21/9) mengatakan jumlah pasien terkonfirmasi corona dari 61 orang satu orang warga asal kecamatan gadung meninggal dunia druang isolasi perawatan covid 19 RSUD Mokoyurli Buol, warga tersebut merupakan pasien umum non klaster  datang  dari rumah berobat pada hari minggu pukul 21 wita masuk ruang UGD dan meninggal pada keesokan harinya diruang perawatan Covid.

Prosesi pemakaman zenaja pasien ini  dilaksanakan dihari yang sama atau malam dilokasi pekuburan  tanah hiba dikecamatan gadung dengan mengacu pada protokol covid 19.

Dijelaskannya 60 pasien covid 19 yang sebelumnya dilakukan penanganan dan perawatan kesemuanya sembu dan sekarang sudah kembali kerumah masing-masing berkumpul bersama keluarga dirumah.

“Kita berharap semua masyarakat agar selalu mamatuhi aturan protokol kesehatan yakni pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak dalam rangka mempercepat pemutusan rantai penyebaran wabah penyakit mematikan ini dilingkungan masyarakat.” Demikian Jubir covid 19 yang juga dirut RSUD Mokoyurli Arianto S Panambang

Wartawan: Rustam

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )