Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Di Hari Jadi Kota Blitar ke-117, Walikota Santoso Resmikan Taman Blitar Keren

2 min read

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Walikota Blitar Santoso meresmikan Taman Blitar Keren, yang terletak di pinggiran Lapangan SMA 1 Kota Blitar, pada Sabtu (1/4/2023). Dinamakan demikian, lantaran taman dibangun dari kerja gotong royong perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Blitar yang mana aksi tersebut dibilang keren.

Taman ini pun sebelumnya menjadi tempat kumuh dengan menjadi tempat berjualan pedagang kaki lima. Membuat Walikota Santoso berinisiatif membangunnya menjadi taman bunga yang asri yang bisa digunakan masyarakat rekreasi dan olahraga di tempat ini.

Caranya dengan mengajak perusahaan-perusahaan menyalurkan dana CSR (Corporate Social Responsibility) untuk pembangunan taman ini. Sehingga melahirkan taman yang bagus, yang pembangunannya tidak membebani anggaran APBD Kota Blitar.

“Dulu ditempati pedagang yang membuat sekitar lapangan SMA 1 ini menjadi kumuh. Lalu saya minta dibersihkan, dan dari CSR dibangun Taman Blitar Keren. Taman ini menambah jumlah taman di Kota Blitar untuk semakin keren dengan banyak taman,” ungkap Walikota Santoso.

Peresmian ini bertepatan dengan Hari Jadi Kota Blitar ke-117 yang bertema ‘Saiyeg Saekà Pràyà Hanggayuh Mulyaning Kuthà’ yang artinya kegotongroyongan dalam memajukan kota. Mencerminkan pembangunan Taman Blitar Keren menggunakan CSR ini sejalan dengan nafas kegotongroyongan dalam membangun Kota Blitar.

Dari kegotongroyongan sesuai yang berat menjadi mudah dikerjakan. Membuat Pemerintah Kota Blitar menjadi lebih mudah nantinya dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Jadi kita tata supaya lingkungan yang kumuh menjadi bersih dengan dibangun taman-taman. Baru setelahnya kita tata kios-kios di sekitar taman sehingga nantinya pedagang atau UMKM bisa mengembangkan usahanya di tempat yang bagus dan representatif,” kata Walikota Santoso.

 

Editor: MEIDIAN DONA DONI

About The Author

1 thought on “Di Hari Jadi Kota Blitar ke-117, Walikota Santoso Resmikan Taman Blitar Keren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *