Di Jalan Access Road PT Inalum Excavator Amfibi Parkir dalam Keadaan Rusak, Pengendara Hati-Hati

1 min read

HARIANSIBER.COM| BATU BARA, SUMUT – Excavator Amphibi milik Pemerintah Kabupaten Batu Bara,  Provisi Sumatera Utara Dinas PUPR terlihat parkir di jalan Access Road PT. Inalum tepatnya di depan Kantor Balai Desa Lalang, Kecamatan Medang deras atau di depan area jalan Tol Tebing Tinggi-Kuala Tanjung, parkir sudah 2 malam berlalu.

 

Awak media 2 malam melintasi jalan Access Road dan melihat posisi Parkir Excavator Amfibi yang hampir memenuhi separoh badan jalan sehingga bisa mengganggu pengguna jalan,  dan perlunya dipasang   rambu-rambu Parkir lalu lintas.

 

Wahyu mengaku sebagai Operator  ketika disambangi Jum’at  (25/11/2022) mengatakan: Excavator dalam keadaan rusak track link Excavator (rantai rodanya) terputus pada saat akan dinaikan ke mobil Truck pengangkutan.

 

“Excavator ini sebelumnya melakukan kegiatan perbaikan tanggul di Sungai Banhbolon Desa Lalang Dusun Sono Sei Padang untuk antisipasi luapan banjir, dan rencananya Excavator akan dipindahkan ke Desa Sei raja,  kecamatan Medang Deras yang juga untuk perbaikan Tanggul Sungai.” ujar Wahyu.

 

“Perbaikan track link atau rantai roda Excavator belum bisa ditentukan kapan selesai perbaikan, mudah-mudahan secepatnya,” imbuhnya.

 

Plt Kepala Dinas PUPR Batu Bara Bresman Simangunsong ketika dikonfirmasi melalui Hp seluler mengatakan: Excavator Ampibhi mengalami kerusakan Track link (rantai roda Excavator) yang terputus, dan masih dalam perbaikan oleh mekanik, kita usahakan besok sudah selesai perbaikan dan diangkut dari jalan Acces road PT. Inalum.

 

Bresman juga berpesan kepada operator Excavator untuk memasang rambu-rambu parkir lalu lintas agar para pengendara kenderaan berhati-hati ketika melintasi jalan dilokasi parkir excavator. “Apa lagi dimalam hari yang saat ini musim hujan, Pandangan pengendara bisa terganggu,” sebutnya. (Sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *