Di Penghujung TMMD, Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Semakin Nyata

Di Penghujung TMMD, Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Semakin Nyata

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Di penghujung pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, kemanunggalan antara TNI Satgas dengan warga desa sasaran, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, semakin nyata.

Seperti di H -1 menjelang acara penutupan TMMD, sejumlah anggota Satgas TMMD bersama warga masyarakat, tampak begitu guyub melakukan pembersihan jalan yang baru selesai dibangun melalui kegiatan TMMD tersebut.

Kepala Desa Pantirejo, Hamka Nurul Huda, menyatakan, cukup senang melihat warganya begitu menyatu dengan para TNI anggota Satgas TMMD, hingga di penghujung pelaksanaan TMMD di desanya.

‘’Sebagai yang dituakan, saya benar-benar ikut bahagia melihat guyubnya warga saya dengan para anggota Satgas TMMD. Hal itu terjadi mulai awal pelaksanaan TMMD hingga di penghujung,’’ jelas Kades Pantirejo, Hamka Nurul Huda, Senin (13/04/2020). .

Menurutnya, dengan adanya gelaran TMMD di desanya, para TNI anggota Satgas TMMD tidak saja hanya membangun sejumlah fisik di Pantirejo, melainkan menciptakan kebersamaan, menumbuhkan semangat gotong royong, dan mengajarkan banyak hal positif kepada warga Desa Pantirejo. (rus)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )