Di Peringatan HUT RI ke-75, Ketua DPRD Kabupaten Blitar Ingin Ada Lompatan Ekonomi

Di Peringatan HUT RI ke-75, Ketua DPRD Kabupaten Blitar Ingin Ada Lompatan Ekonomi

HARIANSIBER.COM|BLITAR- DPRD Kabupaten Blitar menggelar kegiatan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo di Sidang Tahunan MPR RI pada Jumat (14/8/2020). Segenap anggota dewan, Bupati Blitar dan jajaran Forkopimda dengan khidmat mendengarkan pidato melalui live streaming.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto usai mendengarkan pidato kenegaraan mengajak segenap stakeholder di Kabupaten Blitar untuk meningkatkan kegotong-royongan. Akibat dampak Pandemi Corona yang melemahkan segala sektor, maka untuk bangkit kembali memerlukan gotong-royong.

“Sesuai pidato pak presiden tadi Corona ini hampir semua negara mengalami ekonomi yang berhenti. Justru kesempatan ini kita manfaatkan, Ibarat komputer yang hang maka inilah saatnya restart tidak hanya melangkah namun melompat melampaui negara lain,” kata Suwito.

Di peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, dia berharap bisa membawa semangat baru untuk memajukan perekonomian masyarakat. Untuk itu, dia meminta pemerintah di pertengahan tahun ini untuk memprogram hal-hal yang bisa memicu tumbuhnya kembali ekonomi masyarakat.

Seperti program padat karya dan bantuan modal usaha untuk membantu masyarakat yang kurang mampu yang terdampak.

“Jadi tidak hanya sisi kesehatan saja, tapi bidang ekonomi harus kita perhatikan. Seperti kata presiden tadi pembangunan infrastruktur yang padat karya bisa memulihkan ekonomi nasional,” pungkasnya.

(Meidian Dona Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )