Di Rokan Hilir diduga Masih Banyak Pengelola TV Kabel Nakal, Ini Modusnya

Di Rokan Hilir diduga Masih Banyak Pengelola TV Kabel Nakal, Ini Modusnya

HARIANSIBER.COM|Rokan Hilir – Diduga Pendistribusian Saluran atau Chanel yang dilakukan oleh Pengelola TV Kabel di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau sebagian besar tanpa adanya izin dari pemilik konten seperti Fox Grup, HBO, Bein Sport dan berikut juga dengan MNC Grup dan masih banyak lagi konten lain yang  dikomersilkan.

Karena berdasarkan penelusuran yang dilakukan oleh Hariansiber.com, Pengelola TV Kabel diduga kuga tidak tanpa izin usaha/Pendirian Perusahaan yang berbadan Hukum (PT/CV), maupun Izin Penyiaran.

Namun, meskipun ada sebagian memiliki izin lengkap ada juga Pemilik TV Kabel yang meredistribusikan konten tanpa membayarkan pajak penyiaran yang mereka kelola.

“Sebagian besar tidak memberikan kontribusi pajak daerah walaupun pendapatan mereka dari koleksi/Pungutan Fee bisa di kategorikan tingi, rata-rata bisa ratusan Juta per bulan Pelaksanaan Jaringan Tv Kabel,” ungkap salah satu Tokoh masyarakat Rokan Hilir kepada Hariansiber.com, Senin(17/6) pagi.

Selain itu, Tiang PLN  Tampa Izin yang Membuat kota semakin Sembrawut dan Cenderung membahayakan Masyarakat Umum, Instalasi Jaringan Tv Kabel menggunakan Fiber Optic Maupun Soaxial tampa aturan dan Izin Cenderung membahayakan Bisnis PLN Karna Sering terjadi kecelakan disebabkan oleh Instalasi tersebut.

Karena sering terjadinnya peristiwa kebakaran yang disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik dikarenakan oleh padat dan sembrautnya instalasi jaringan antara kabel PLN, Telkom dan TV Kabel.

Karena diiduga ada oknum PT. PLN, ICON Plus dan pihak-pihak berwenang dan terkait ikut bermain dalam pengelolaan TV  swasta secara ilegal ini, demi keutungan pribadi diri sendiri.

Berapakah PAD yang dicapai dalam 1 tahun dari sektor ini.di harap pemerintah jeli melihatnya.

Hingga berita ini diunggah Hariansiber.com, belum berhasil menghubungi pihak – pihak terkait yang terlibat akan pendistribusian tv kabel ini.

Penulis : Harianto/Ucl

Editor   : Boedi

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )