Di Tengah Kubangan Air, TNI Terus Kebut Bangunan Talud TMMD

Di Tengah Kubangan Air, TNI Terus Kebut Bangunan Talud TMMD

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Bisa dibayangkan bekerja di tengah-tengah kubangan air dan jalan yang licin. hal itu benar-benar dijalani oleh para anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, saat membangun talud di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

”Tidak ada yang namanya keluhan, sisa pembangunan talud yang ada di Dukuh Jlubang harus dikebut menyusul waktu pelaksanaan TMMD yang tersisa juga tidak banyak. Sementara semua sasaran fisik TMMD harus selesai sebelum TMMD ditutup,” tutur Sertu Rohani, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan, Jumat (03/04/2020).

Dikatakan, yang namanya tugas di lokasi TMMD, tentu lokasinya tidak ada yang mengenakan. Seperti di pembangunan talud di Dukuh Jlubang, yang merupakan sasaran pokok TMMD Kodim Pekalongan, ”justru yang namanya TMMD itu, membuat lokasi yang semua tidak mengenakan, ditata sedemikian rupa sehingga akan mempunyai asas manfaat bagi warga di desa sasaran,” tambah Sertu Rohani.

Terpisah Kepala Desa Pantirejo, Hamka Nurull Huda, bisa menyadari jika pembangunan talud di Dukuh Jlubang itu akan banyak kendalanya. Pasalnya memang, lokasinya rendah dan disaat musim hujan seperti saat ini akan menjadi tempat genangan air. ”Alhamdulilah, meski situasinya sulit, semuanya bisa diatasi oleh para anggota Satgas TMMD,” paparnya. (rus)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )