Diduga Ada Pungutan Uang Buku di SMPN 19 Batang Hari

1 min read

Hariansiber.com|Batang Hari -Masa pandemi Covid-19 di duga sekolah di bawah naungan pemerintah kabupaten Batang Hari masih melaksanakan pungutan uang buku mata pelajaran .

Bagaimana tidak berdasarkan keterangan orang tua wali murid ,mereka sangat keberatan dengan adanya pungutan buku modul pengayaan yang di kelola oleh sekolah menengah pertama (SMP) di wilayah pemerintah kabupaten Batang hari salah satunya di SMPN 19 Batang hari .

Berdasarkan keterangan dari orang tua wali murid buku yang harus di bayar yaitu 10 buku harga satu buku Rp.12.000 ,diketahui jumlah murid di SMPN 19 Batang Hari yaitu sebanyak 220 orang siswa dengan total dana yang terkumpul dari pembeluan buku tersebut yaitu Rp.24.400.000 tentunya bukan nilai sedikit .

Kepala sekolah SMPN 19 Batang Hari Orde Yani Selasa (08/03/2022) pukul 10.00 wib saat di konformasi mengatakan bahwa ini sudah di ketahui MKKS ,kata kepsek SMPN 19 Batang Hari .

Kepala sekolah juga mengakui pemberitahuan hanya melalui grouf via WhatsApp orang tua wali murid dan mengakui tidak ada berita acara tertulis tentang pembelian buku modul pengayaan bagi murid SMPN Batang Hari tersebut .

Kepala sekolah SMP negeri 19 Batang Hari Orde yani juga menyebutkan bahwa komite sekolah juga mengetahui akan adanya pungutan uang buku seharga Rp.12.000/buku ,kepala sekolah SMPN 19 Batang Hari menyebutkan uangnya belum terkumpul semua ,ungkapnya.

(Aspin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.