Diduga Siswa diminta Bayaran Saat Nonton Film Mayang Seindah Kasih Ibu di Sekolah Oleh Dinas Pendidikan Batang Hari

Diduga Siswa diminta Bayaran Saat Nonton Film Mayang Seindah Kasih Ibu di Sekolah Oleh Dinas Pendidikan Batang Hari

HARIANSIBER.COM|BATANG HARI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang Hari diduga meminta Kepala Sekolah SD dan SMP se – Kabupaten Batang Hari untuk menayangkan Film yang berjudul “Mayang Seindah Kasih Ibu” di Masing Sekolah yang ada di Kabupaten Batang Hari.

Anehnya, Siswa dan Siswi diduga diminta untuk membayar 10 Ribu Rupiah dalam Film yang ditayang pada jam pelajaran tersebut.

Hal tersebut tertuang melalui no surat : 432/3953/DDPDK/2019 tanggal 18 Oktober 2019 ditanda tangani oleh mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dra.Jamilah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Batang Hari Agung Wihadi ketika enggan menjawab ketika dikonfirmasi melalui via Wathsap oleh Hariansiber.com.

“No comment dulu lah ,nanti saya konfirmasi penayangan film itu,” kata agung wihadi.

Hal tersebut berbanding terbaik dengan pernyataan dari mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Era Jamilah yang menandatangani rekomendasi penayangan film tersebut.

Ia berkilah bahwa Film tersebut sudah dilarang penayangannya. Tetapi pada kenyataannya surat rekomendasi penayangan film tersebut tidak pernah ditarik dari Kepala Sekolah Se Kabupaten Batang Hari.

“Saya perintahkan untuk distop penayangannya dan sekarang bukan urusan saya lagi,tanyakan saja langsung ke dinas P dan K mengapa masih juga ditayangkan,” ucap Wanita yang sekarang menjabat sebagai staf ahli Bupati Batang Hari ini saat diwawancarai Hariansiber.com.

Salah seorang Kepala Sekolah yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa “Sebelum penayangan film itu,kami telah di hubungi oleh kru filmnya yang menanyakan berapa anak yang nonton dan kepala sekolah mengatakan hanya 30 orang anak kata kepala sekolah kami tidak bisa memaksa karna bagi yang mau saja,” ungkapnya.

Reporter : Aspina

Editor      : Bang Budi

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )