Dikabarkan Proyek asal Jadi, Komisi lll DPRD Pringsewu Rencana Sidak dan Panggil Dinas PUPR

2 min read

Joni Safuan Sekretaris Komisi lll DPRD Kabupaten Pringsewu. (Team/hariansiber.com)

 

HARIANSIBER.COM, PRINGSEWU – Merespon pemberitaan dibeberapa media online dan TV yang viral belakangan ini, komisi lll DPRD Kabupaten Pringsewu berencana mengadakan rapat internalinternal menyangkut proyek kontruksi di kecamatan Sukoharjo.

Selain itu, pihak DPRD Pringsewu rencananya juga  akan memanggil pihak dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) Kabupaten Pringsewu, yang terlibat dalam pengerjaan proyek konstruksi peningkatan kapasitas struktur jalan Pandan Sari Selatan РSukoharjo lV, di wilayah kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu dikabarkan dikerjakan asal-asalan.

Rencana tersebut disampaikan oleh Sekretaris Komisi lll DPRD Kabupaten Pringsewu Joni Safuan diruang kerjanya, Rabu (22/6/22).

Disamping itu, kata Joni, tidak menutup kemungkinan pihanya juga akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) kelokasi pekerjaan.

“Sesuai dengan informasi yang diperoleh, kami akan segera melakukan rapat internal, ” kata Joni.

Joni menjelaskan, menyikapi informasi ini tentunya Komisi lll DPRD mengambil sikap personal.
Yang tentunya, kata Joni, pihaknya akan menindaklanjuti informasi ini.

Menurut Joni, sidak menjadi salah satu alternatif. Tetapi, Kita juga bisa menempuh dengan cara memanggil dinas pekerjaan umum, dengar pendapat terkait informasi yang disampaikan, setelah itu, tidak menutup kemungkinan kita akan melakukan tinjauan dilapangkan sesuai dengan informasi.

” kita sebagai wakil rakyat semua jenis pembangunan yang ada di Pringsewu tidak terkecuali khususnya yang ada dijalan Pandansari itu harus sesuai dengan bestek tidak boleh tidak sesuai dengan bestek dan itu nantinya akan kami klarifikasi dan kita cek dan saya pastikan komisi 3 akan menindaklanjuti terkait dengan informasi yang disampaikan, “tegas Joni.

Diberitakan sebelum, proyek pekerjaan konstruksi peningkatan kapasitas struktur jalan Pandan Sari Selatan – Sukoharjo lV, milik dinas pekerjaan umum kabupaten Pringsewu yang dikerjakan oleh CV.KM52 dengan anggaran hingga mencapai milyaran rupiah, namun duduga dikerjakan serampangan. (team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.