Dimaklumi Jika Tidak ada Panggung Prajurit di TMMD

Dimaklumi Jika Tidak ada Panggung Prajurit di TMMD

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Sebenarnya para pemuda di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, berkeinginan ada gelaran panggung prajurit, di sela-sela pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di desanya.

Namun, para pemuda Pantirejo, di sela-sela istirahat kerja di lokasi TMMD, bersama sejumlah anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan, menyatakan cukup bisa memaklumi jika nantinya tidak ada acara panggung prajurit, di sela-sela pelaksanaan TMMD. Dikarenakan memang situasi dan kondisinya sedang tidak memungkinkan.

Sunarya (32), tokoh muda asal Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo mengemukakan, demi keamanan bersama, dimana saat ini sedang dilakukan antisipasi dini terhadap penyebaran virus Corona, sehingga kumpulan yang melibatkan banyak orang untuk sementara dihindari, untuk itu sebaiknya memang tidak usah ada panggung prajurit.

”Panggung prajurit itu, bisa diganti dengan acara lain yang lebih bermanfaat bagi warga desa Pantirejo, selama TNI Kodim Pekalongan menggelar TMMD di desa kami. Itu akan lebih ada manfaatnya, dibanding hanya sekedar hura-hura dan akan lebih tidak aman di saat semua orang sedang waspada dengan penyebaran virus Corona,” ungkap Sunarya, Senin (23/03/2020).

Terpisah, Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, mengapresiasi dengan ide dan gagasan para kawula muda di desa sasaran TMMD, Desa Pantirejo. Direncanakan, ke depan, di sela-sela pelaksanaan TMMD akan diupayakan sejumlah acara yang bermanfaat bagi warga Pantirejo. Terpenting acara itu aman.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )