Dinas PUPR Nisel Siapkan 3 Miliar Rupiah Untuk Bangun Drainase di Kota Teluk Dalam

Dinas PUPR Nisel Siapkan 3 Miliar Rupiah Untuk Bangun Drainase di Kota Teluk Dalam

HarianSiber.Com|Nisel – Menangani seringnya banjir di Ibukota Kabupaten Nias Selatan di Teluk dalam, Pemerintah telah meluncurkan anggaran Rp. 3 Miliar sumber DAU 2019 untuk Pembangunan Drainase dan Box Culvert di sebagian titik lokasi munculnya luapan banjir di wilayah Kota Teluk dalam.

Hal itu disampaikan Kadis PUPR Nisel kepada wartawan saat disambangi diruang kerjanya dijalan Saonigeho Km. 3, 5 Teluk dalam,Senin(26/8/2019) Kemarin.

Kadis menjelaskan beberapa Drainase di kota Telukdalam akan dibangun untuk mengendalikan luapan banjir yang sering menggenangi kota Telukdalam. Proyek ini sudah dibuat kontrak kepada pihak kontraktor, tinggal pelaksanaan pekerjaan karena box culvert sedang dalam pembuatan. Tutur Laia!

Pengerjaan penggalian belum bisa dilakukan, karena bisa mengganggu arus lalu lintas dan masyarakat pengguna jalan jadi kalau sudah siap dibuat box culvertnya baru dilakukan penggalian sekaligus pemasangan box culvert tersebut. Pemasangan box culvert diataasnya nanti dibuat jalan trotoar untuk pejalan kaki, Ucap Kadis.

Advertisement

Lebih lanjut, Erwinus Laia menjelaskan tahun 2019 ini pihaknya akan prioritaskan pembangunan Drainese dibeberapa lokasi di Telukdalam antara lain di Jl. Diponegoro, dimulai dari Jl. Nari – nari alirannya akan diarahkan menuju ke Jl. Pasir Putih sampai ke muara sungai/ parit, sementara di Jl. Ahmad Yani dilakukan penataan kota dan pelebaran jalan, tinggal menunggu pembuatan box culvert selesai, maka segera dilaksanakan pengerjaannya dimulai dari penggalian dan pemasangan langsung box culvertnya,” Jelas Kadis.

Tafaogosokhi Laia

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )