Dindamade Kabupaten Blitar Fasilitasi PKK Dalam Sosialisasi Masker

Dindamade Kabupaten Blitar Fasilitasi PKK Dalam Sosialisasi Masker

HARIANSIBER.COM|BLITAR- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dindamade) Kabupaten Blitar berupaya agar ibu-ibu PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) terus menyosialisasikan gerakan memakai masker. Mengingat sampai saat ini vaksin terbaik mencegah virus corona adalah ketertiban menjalankan protokol kesehatan di setiap aktivitas.

Kepala Dindamade Kabupaten Blitar Mujianto menyampaikan, sesuai dengan arahan Presiden Jokowi bahwa ibu-ibu PKK perlu dilibatkan dalam sosialisasi pencegahan Covid-19. ibu-ibu inilah yang bersinggungan langsung dengan masyarakat hingga pelosok desa, perlu mendapat dukungan.

“Tentunya Kader Tim Penggerak PKK yang menjadi pelopor adaptasi kebiasaan baru hingga pelosok desa harus dibantu tentunya dari pemerintah desa setempat,” kata Mujianto, Senin (19/10/2020).

Dengan turun tangan pemerintah desa, kegiatan PKK dalam mensosialisasikan maskerisasi terus berjalan. Kaitannya dengan pengadaan masker, Dindamade akan memfasilitasi desa dalam menyusun anggaran pengadaan masker menggunakan Dana Desa (DD).

“Karena Dindamade adalah OPD mitra PKK maka kita siap fasilitasi desa dalam penganggaran dana desa untuk pengadaan masker. Agar masker itu bisa dibagikan ibu-ibu PKK ke masyarakat sambil sosialisasi pola hidup bersih bebas dari virus Corona,” terangnya.

Mujianto mendorong agar kepala desa di Kabupaten Blitar mengalokasikan pembiayaan pengadaan masker menggunakan Dana Desa. Mengingat Dindamade siap memfasilitasi dalam proses penganggarannya, sehingga tidak sampai terjadi kesalahan administrasi di kemudian hari.

“Kalau 220 Desa di Kabupaten Blitar semuanya kompak, seluruh masyarakat disini tidak sampai kekurangan masker dan setiap hari masker itu dipakai untuk mencegah Covid-19. Maka itu Dindamade siap membantu fasilitasi kepala desa dalam penganggaran Dana Desanya.

(ADV/Meidian Dona Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )