Dinilai Merugikan Para Buruh dan Petani Aliansi Lampung Utara Sambangi Gedung DPRD

Dinilai Merugikan Para Buruh dan Petani Aliansi Lampung Utara Sambangi Gedung DPRD

Editor : Anton

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Romli, Amd bersama beberapa Anggota DPRD lainnya turun langsung menemui massa dari Aliansi Lampung Utara yang sedang menyampaikan Aspirasinya digedung DPRD setempat hari ini. Senin (12/10/2020).

Ketua DPRD menegaskan, apapun yang menjadi tuntutan dari Aliansi Lampung Utara hari ini dirinya memastikan akan sampai ke DPR RI dan Presiden.” tegas Romli.

Aliansi Lampung Utara ini merupakan gabungan dari berbagai Ormas dan OKP dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Lampung Utara.

Sebelumnya massa dari Aliansi ini berkumpul di Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten setempat dan dilanjutkan menuju Gedung DPRD. Kedatangan massa tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Lampung Utara,Romli, Amd dan beberapa Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat diantarnya; Hj.Juljani, S.Pd,MM, Joni Bedyal,SE, Wansori, SH, Herwan Mega, SE, dan Edi Sarnobi dari Fraksi Demokrat, serta dari Fraksi PKS, Arief Al Hasan.

Advertisement

Pernyataan sikap yang disampaikan oleh Aliansi Lampung Utara ini adalah terkait UU Cipta Kerja yang memiliki banyak Permasalahan dan dinilai cacat secara Prosedur karena Pembahasannya dilakukan secara tertutup dan tidak di sosialisasikan dengan baik oleh DPR RI.

Sehingga UU Cipta Kerja yang disahkan oleh DPR RI dinilai merugikan para buruh, petani dan masyarakat Indonesia, mereka sepakat dengan sikap menolak Pengesahan UU tersebut, dan meminta Presiden menerbitkan Perpu membatalkan Pengesahan UU itu, serta meminta Fraksi yang menyetujui UU Cipta kerja agar bisa hadir ditengah aksi Aliansi hari ini.

Aksi damai dari Aliansi tersebut mendapatkan Pengawalan dari TNI dan Polri juga Satpol PP dan akan dilanjutkan besok selasa (13/10) dengan menghadirkan Fraksi yang telah menyetujui Omnibus Law terkait dengan UU Cipta Kerja.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )