”Direhab Pak Tentara, Rumah Saya Akan Menjadi Kokoh”

”Direhab Pak Tentara, Rumah Saya Akan Menjadi Kokoh”

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Melihat proses perehabpan rumahnya yang dilakukan oleh TNI Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan dibantu tukang dan para tetangganya, Tulus (46), warga Dukuh Sutosari RT 02/RW 04, Desa Pantirejo, yakin rumahnya akan menjadi kokoh.

”Kalau melihat proses perehabpannya, dimana seluruh tiang rumah diganti dengan cor dengan ukuran kolom besi yang besar, belum lagi atap rumah yang sebagian kayunya mulai keropos diganti, saya yakin tidak lama lagi rumah saya akan menjadi kokoh,” ujar Tulus yang setiap harinya ikut membantu proses perehabpan rumahnya.

Advertisement

Dia menuturkan, sebenarnya sudah cukup lama ingin merehab rumahnya, yang sebenarnya dari sisi keamanan sudah mengkhawatirkan. Hanya saja karena keterbatasan dana yang dia punya, niatan itu masih sebatas niat.

”Bagaimana lagi, penghasilan saya juga pas-pasan. Jangankan untuk membangun rumah, untuk makan sehari-hari saja juga kadangkala sulit. Untuk itu terima kasih Pak Tentara, yang membangun rumah saya. Saya tidak akan bisa melupakan budi baik ini seumur-umur,” tutur Ylus yang sehari-hari sebagai pekerja serabutan itu.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )