Disentuh TNI, Rumah Mungil Itu Menjadi Sempurna

Disentuh TNI, Rumah Mungil Itu Menjadi Sempurna

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Ini penampakan rumah mungil milik Wiwik Sugiarti di Dukuh Sutosari RT 02/ RW 04, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, setelah disentuh oleh Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, selama sekitar sepekan.

Rumah tersebut tidak lagi terlihat kumuh, sejumlah tembok dinding rumah yang semula banyak yang retak, kini sudah mulus. Bahkan tidak hanya, cat baru juga sudah menempel di dinding rumah tersebut.

Dengan kondisi rumahnya yang “baru” itu, Wiwik Sugiarti menyatakan, sangat senang dengan kondisi bangunan rumahnya setelah dibangun oleh Tentara dengan dibantu beberapa tetangganya.

”Siapa orang yang tidak senang, rumah yang semual kumuh, dan minim ventilasi, setelah direhab Pak Tentara jadi rumah yang sempurna. Selain indah juga kokoh,” ungkap Wiwik Sugiarti, Jumat (03/04/2020).

Semenara itu, menurut Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, meski pemilik rumah, Wiwik Sugiarti sudah menyatakan puas, namun sejumlah anggota Satgas akan meneruskan perehaban rumah tersebut hingga sempurna.

”Pengecatan baru selesai sebagian, sementara lantai rumah juga sama sekali belum tersentuh. Diperkirakan masih butuh waktu satu hingga dua hari untuk menyempurnakan rumah Bu Wiwik,” terang Sertu Sutrisno. (rus)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )