Disperindag Siap Layani Permintaan Operasi Minyak Goreng Murah di Desa-desa se-Kabupaten Blitar

2 min read

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Blitar terus melayani permintaan masyarakat untuk operasi pasar minyak goreng murah. Seperti pada Jumat (17/6/2022) menerjunkan truk tangki berisi 7 ribu liter minyak goreng curah disiapkan untuk masyarakat Desa Pakisaji, Kecamatan Kademangan dan sekitarnya.

Sekretaris Disperindag Kabupaten Blitar, Untoro Dwi Purnomo mengatakan, operasi minyak goreng curah kali itu dilaksanakan dari permintaan Kepala Desa Pakisaji. Guna dijual ke masyarakat desa dengan harga yang sesuai standar pemerintah yaitu Rp 14.000 per liter. Harga ini jauh lebih murah dari harga minyak goreng kemasan di pasaran yang rata-rata seharga Rp 22.000 ribu per liter.

“Kami memahami masyarakat saat ini perekonomiannya sulit dan menginginkan minyak goreng murah namun kualitasnya sama. Maka itu setelah kepala desa bersurat tidak selang lama hari ini langsung kita terjunkan 7 ribu liter minyak,” kata Untoro Dwi Purnomo.

Untoro menegaskan, Disperindag selalu siap menerjunkan minyak goreng curah ketika ada permintaan masyarakat desa se-Kabupaten Blitar. Pasalnya Disperindag mencatat saat ini stok atau keberadaan minyak goreng di Kabupaten Blitar dipastikan aman untuk mencukupi rakyatnya.

“Kami juga menunggu permintaan-permintaan dari Kepala Desa di seluruh Kabupaten Blitar yang menginginkan operasi pasar akan kami cukupi. Hari ini sebenarnya ada dua tempat kita gelar selain di Desa Pakisaji, kita juga gelar di Desa Kendalrejo, dan besok masih ada lagi,” ungkapnya.

Ia berpesan agar masyarakat Kabupaten Blitar tidak resah dengan keberadaan minyak goreng. “Nggak usah panic buying, karena stok minyak goreng masih cukup untuk masyarakat Kabupaten Blitar. Dan pemerintah juga terus berusaha menyediakan minyak curah sesuai harga eceran tertinggi yaitu 14 ribu rupiah,” imbaunya.

Sementara, Kepala Desa Pakisaji Andi Purnomo membenarkan pihaknya membuat permintaan operasi pasar murah minyak goreng curah. Setelah sebelumnya mendapatkan penawaran digelarnya operasi pasar dari Disperindag Kabupaten Blitar.

“Jadi setelah kemarin disperindag memberikan kepastian hari ini ada operasi minyak goreng murah langsung kita infokan ke grup yasin, ke status Whatsapp, dan grup RT RW dan juga saya tawarkan ke desa sebelah Desa Panggungduwet dan Desa Maron. Alhamdulillah disambut baik,” ujar Kepala Desa Pakisaji.

Kepala Desa Pakisaji mengucapkan terima kasih kepada Disperindag Kabupaten Blitar lantaran operasi minyak goreng murah ini memang diperlukan oleh warga.

Masnya tahu sendiri tadi masyarakat sangat senang. Apalagi sebentar lagi bulan besar banyak hajatan sehingga dengan masyarakat dapat minyak goreng murah 14 ribu per liter dan tiap orangnya bisa membeli hingga 5 liter. Ini cukup membantu menghemat kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.

Tiga pilar Desa Pakisaji ikut mengawasi jalannya penjualan minyak goreng curah Disperindag Kabupaten Blitar.

Penulis: MEIDIAN DONA DONI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.