Dongkrak Prekonomian Desa PKTD Waymelan Prioritas Pembuatan Siring Pasang dan TPT

Dongkrak Prekonomian Desa PKTD Waymelan Prioritas Pembuatan Siring Pasang dan TPT

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Dalam rangka meningkatkan roda Prekonomian didesa Waymelan tentunya diperlukan juga peningkatan Sarana dan Prasarana Inprastruktur jalan guna memperlancar pengangkutan hasil panen warga yang akan dibawa keluar desa terutama ke pasar Tradisional.

Melihat sisi inilah, Desa Waymelan Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara dalam Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) yang menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2020 ini memprioritaskan pembuatan siring pasang dan pembuatan TPT.

Diketahui Program PKTD kali ini melibatkan para pekerja dari Desa Waymelan sendiri, dengan tujuan Program PKTD ini bisa lebih bermanpaat dan tentunya bisa dirasakan bagi masyarakat yang ikut terlibat dalam PKTD tersebut.

Puncaknya, Hari ini, selasa (19/5/2020) Desa Waymelan melakukan peletakan batu pertama untuk Prorgam kegiatan PKTD yang terletak di Dusun I RT 02 yang dihadiri oleh Camat, Babinsa dan jajaran Perangkat Desa dan warga setempat. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Camat Kotabumi Selatan, dilanjutkan oleh Babinsa dan Pj Kades Waymelan.

Camat Kotabumi Selatan, Sarihusin, SE, menghimbau agar kegiatan PKTD ini dikerjakan sesuai dengan ketentuan yang ada agar pembangunan bisa bertahan lama, selain itu PKTD diharuskan mengkaryakan masyarakat setempat, sehingga bisa lebih bermanpaat dan tentunya sangat dirasakan bagi masyarakat setempat.

Selanjutnya, sambung Sarihusin, apa yang telah dibangun oleh Desa Waymelan ini melalui Dana Desa (DD) tahun 2020 agar mari kita bersama sama kita merawatnya dengan baik,” ujar Sarihusin, selasa (19/5/2020).

Pj.Kades Waymelan,.Heri suherman, SE.MM, menerangkan,” Kegiatan.PKTD Desa Waymelan tahun 2020 ini kita prioritaskan dengan Pembuatan siring pasang sepanjang 300 meter dan pembuatan TPT sebanyak 6 unit yang terletak di Dusun I RT 02 Desa Waymelan.

Mengapa demikian, ujar Suherman, karena selama ini jalan sepanjang 150 meter ini merupakan jalan penghubung antar desa tetangga yang selalu dilewati baik warga desa Waymelan maupun warga desa tetangga, bukan hanya itu, apabila hujan turun, material lumpur menggenangi permukaan jalan sehingga mengakibatkan jalan menjadi licin dan tentunya sangat membahayakan bila dilewati,” ujar Suherman.

Selain itu, sambung Pj Kades,.Kegiatan PKTD ini kita melibatkan para pekerja dari masyarakat desa kita sendiri, sehingga masyarakat merasa terbantu dengan adanya PKTD ini, apalagi disaat masa sulit ditengah wabah covid -19 tentunya sangat berdampak bagi warga Desa Waymelan sendiri.

Disamping kegiatan PKTD, lanjut Pj.Kades, kita ada Program Pemberdayaan lainnya seperti Posyandu dan Peningkatan Kapasitas masyarakat dan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa melalui Pelatihan Komputer,”ungkap Suherman.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )