DPR RI Sri Rahayu Monitoring Rumah Sakit di Blitar, Lindungi Nakes Jadi Cluster Baru Covid-19

DPR RI Sri Rahayu Monitoring Rumah Sakit di Blitar, Lindungi Nakes Jadi Cluster Baru Covid-19

HARIANSIBER.COM|BLITAR- Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Sri Rahayu melakukan monitoring fasilitas kesehatan yang ada di Blitar Raya pada Kamis (30/7/2020). Memastikan tenaga kesehatan terlindungi dari paparan Covid-19 sehingga pelayanan kesehatan masyarakat bisa berjalan maksimal dan aman.

Anggota dewan dari Fraksi PDIP itu mengunjungi RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar, dan Puskesmas Sutojayan Kabupaten Blitar.

“Kebetulan komisi saya berkaitan dengan kesehatan, maka saya turun langsung ke Blitar yang juga Dapil saya. Maka saya ingin tahu secara nyata penanganan Covid-19 di daerah, utamanya pelayanan kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas,” ungkap Sri Rahayu.

Di rumah sakit, Yayuk sapaan akrab Sri Rahayu, menanyakan ke pihak direktur rumah sakit tentang penerimaan insentif atau tunjangan gaji tambahan bagi tenaga kesehatan (nakes).

Insentif bagi Nakes ini penting mengingat kerja mereka di garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Tertibnya pemberian insentif sebagai wujud nyata perhatian pemerintah bagi para Nakes yang kerja keras.

Dia juga menanyakan tentang pertambahan kasus positif Covid-19 di Blitar Raya yang kian meningkat. Khususnya adanya cluster tenaga medis yang terjadi di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, diminta untuk segera ditanggulangi dan dihentikan penyebarannya.

“Munculnya cluster baru di tenaga medis seperti di Blitar adalah hal yang bisa terjadi ke siapa saja. Memang virus ini tidak kelihatan dan semua orang berpotensi terpapar. Maka kedisiplinan gotong royong anatar warga untuk saling mengingatkan kedisiplinan menjaga protokol kesehatan menjadi hal yang penting,” ujar Yayuk.

Tidak hanya kegiatan monitoring, Yayuk saat itu didampingi oleh Kader PDIP Blitar Raya memberi sumbangan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), susu kaleng dan berbagai vitamin untuk imunitas kepada rumah sakit.

“Sesuai arahan ibu ketua umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri untuk para kader aktif membantu masyarakat melawan Pandemi. Apabila kita punya masker, vitamin, bahkan tenaga kita berikan untuk membantu masyarakat,” pungkasnya.

(Meidian Dona Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )