DPRD Kabupaten Blitar Bantu Pecahkan Persoalan Tanah Masyarakat

1 min read

HARIANSIBER.COM|BLITAR – DPRD Kabupaten Blitar membantu memecahkan persoalan tanah dialami warganya. Pada Senin (30/5/2022) melalui Komisi I DPRD menggelar rapat kerja dengan organisasi perangkat daerah (OPD) mitra kerja bersama stakeholder terkait.

Rapat dipimpin Ketua Komisi I Muharram Sulistyo didampingi Sekretaris Panoto dan diikuti anggota komisi. Mengundang Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Blitar, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Blitar, Kepala Desa Plumbangan, serta dari desa lain yang diwakili tokoh representasi.

Membahas masalah persoalan tanah yang masuk ke dalam kawasan hutan. “Raker ini untuk menindaklanjuti surat dari Kantor Staf Presiden Republik Indonesia tentang penyelesaian persoalan tanah yang ada di kawasan hutan,” kata Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Blitar Panoto ditemui usai rapat.

Panoto menjelaskan, ada 9 titik wilayah di Kabupaten Blitar disebutkan dalam surat itu untuk segera menindaklanjuti permohonan agar apa yang menjadi keinginan masyarakat atas penguasaan tanah yang sudah sekian lama ditempati masyarakat agar segera bisa terselesaikan.

Salah satu dari sembilan titik dibahas dalam rapat ini diwakili oleh desa Plumbangan, yang dihadiri Kepala Desanya langsung dan menguraikan mulai kronologi penguasaan tanah sampai sekarang.

“Mudah-mudahan melalui raker ini, segera ada tindak lanjut dari pemerintah daerah dengan tim percepatan penyelesaian permasalahan tanah, dengan harapan apa yang menjadi keinginan warga bisa terselesaikan,” pungkasnya.

 

Penulis: MEIDIAN DONA DONI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.