DPRD Kabupaten Blitar Gelar Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati di Hadiri Gubernur Jatim

DPRD Kabupaten Blitar Gelar Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati di Hadiri Gubernur Jatim

HARIANSIBER.COM|BLITAR – DPRD Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna serah terima jabatan Bupati Blitar, Rabu (3/3/2021). Dengan dihadir langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan masukan dan arahan pada bupati dan wakil bupati yang baru dilantik.

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Abdul Munib didampingi Wakil Ketua Susi Narulita dan Mujib. Hadir 42 anggota dari 50 total anggota dewan dan hadir lengkap jajaran Forkopimda Kabupaten Blitar.

Pimpinan rapat Abdul Munib menyampaikan terima kasih pada Gubernur Jatim yang secara khusus menghadiri acara. Dengan kehadiran gubernur ini diharapkan membawa keberkahan dan kesejahteraan bagi warga Kabupaten Blitar.

“Semoga kedatangan Bu Gubernur membawa keberkahan dan kesejahteraan bagi warga kabupaten Blitar. Dan selamat kepada bupati dan wakil bupati yang baru dilantik Hj Rini Syarifah dan H Rahmat Santoso semoga amanah dan sukses,” kata Wakil Ketua DPRD Abdul Munib.

Sementara Bupati Blitar Rini Syarifah di rapat tersebut memaparkan visi misi pemerintahan ke depan. Adalah mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri sejahtera berlandaskan akhlak mulia baldatun thoyyibatun wa rabbun ghofur.

Di tengah Pandemi Covid-19, bupati menginginkan pengurangan dampak dari pelaksanaan PSBB, PPKM, dan PPKM mikro yang melemahkan ekonomi. Menurutnya perlu ditangani bersama kerjasama antar lembaga dan instansi.

“Masyarakat, Forkopimda dan pejabat ASN untuk kerja sama bahu-membahu mendukung visi misi kami. Hilangkan ego sektoral kita menuju masyarakat maju bersama sejahtera bersama,” ajak Bupati Blitar Rini Syarifah.

Gubernur Jatim Khofifah yang mengikuti paripurna itu memberikan apresiasi pada program bupati yang menekankan aklak mulia. Untuk menuju pembentukan sumber daya manusia yang baik di Kabupaten Blitar.

Khofifah mengatakan saat ini pengembangan sumber daya manusia menjadi hal yang penting. Etos kerja yang bagus, bekerja keras dan penuh kreativitas akan memberikan lompatan besar bagi ekonomi negara.

“Perlu ada peningkatan ekonomi daerah Kabupaten Blitar luar biasa potensi di bidang peternakan telur dan alamnya perlu digerakkan,” kata Khofifah usai rapat paripurna.

(Meidian Dona Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )