DPRD Kabupaten Blitar Ketatkan Protokoler Kesehatan di Setiap Kegiatan

DPRD Kabupaten Blitar Ketatkan Protokoler Kesehatan di Setiap Kegiatan

HARIANSIBER.COM|BLITAR– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar di tengah wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menerapkan protokol kesehatan dengan betul di setiap aktifitas kerjanya. Seperti dalam rapat pimpinan fraksi Rabu (1/4/2020) dengan mengundang Puskesmas Kanigoro untuk membantu memastikan kesehatan para anggota dewan.

Awal saat pendataan absen para anggota dewan dan staf sekretariat, oleh petugas medis suhu tubuh peserta rapat dicek dengan thermo gun. Lalu para anggota dewan diberikan masker bila tidak membawa masker dari rumah. Setelahnya sebelum masuk ruang rapat dengan tertib mengambil hand sanitizer.
Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto mengatakan kalau dengan menjalankan protokoler kesehatan ini menjadi perhatian penting. Pasalnya dengan terbiasa menjaga kebersihan nantinya juga berdampak pada kesehatan tidak mudah terkena infeksi penyakit dari virus dan bakteri.

“Kita sebagai anggota dewan di tengah pandemi virus Corona ini kebersihan menjadi hal utama. Jadi kita tidak boleh sakit karena masyarakat membutuhkan kita untuk mendengar keluhan di tengah pandemi ini,” ujar Suwito.
Suwito berharap perhatian pada menjaga kesehatan di lingkup para legislator Kabupaten Blitar ini bisa menjadi contoh bagi instansi lain. Dengan begitu kegiatan pemerintahan tetap berjalan dan aman dari rantai penyebaran Covid-19.

“Kita terus kampanye kan kebiasaan hidup bersih mulai dari cuci tangan setelah melakukan aktifitas. Juga menyiapkan hand sanitizer untuk setiap kebutuhan mendadak seperti kita lakukan seperti sebelum memulai rapat. Semoga ini bisa ditiru mulai dari satuan terkecil di keluarga peduli kebersihan,” harapnya. (Meidian Dona Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )