DPRD Kabupaten Blitar Minta Pemkab Blitar Libatkan Masyarakat Pantau Mudik

DPRD Kabupaten Blitar Minta Pemkab Blitar Libatkan Masyarakat Pantau Mudik

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar hingga bulan depan masih fokus dalam penanganan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. Dengan melibatkan jajaran forkopimda, kecamatan, hingga desa demi memutus rantai penyebarannya.

Agar kegiatan itu maksimal maka perlu adanya pengikutsertaan masyarakat. Seperti diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Mujib dalam bekerja sama dengan masyarakat, pemerintah harus memberikan proteksi dan sosialisasi perilaku hidup sehat lebih digiatkan lagi.

“Jadi sosialisasi seperti rajin cuci tangan dan memakai masker harus lebih digencarkan. Lalu mencegah kegiatan membuat kerumunan harus kita kampanyekan terus,” kata Mujib, Kamis (30/4/2020).

Utamanya sekarang sedang ramai-ramainya mudik, pemerintah dalam hal ini eksekutif harus menggandeng masyarakat. Untuk mengajak masyarakat untuk melaporkan bila ada orang yang datang atau pergi keluar kota.

Jika ada salah satu warga yang telah terlanjur mudik harus melakukan isolasi mandiri di rumah atau dilokalisir di karantina milik desa atau karantina milik pemerintah daerah.

“Apalagi warga kita yang datang dari zona merah harus kita proteksi betul dari karantina yang kita siapkan sejak dulu. Ini harus dilakukan supaya usaha yang kita lakukan sebelumnya dengan menghabiskan anggaran yang besar itu akan sia-sia,” jelasnya. (Meidian Dona Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )