DPRD Kota Blitar Paripurnakan Perubahan Keanggotaan AKD, dr Syahrul: Semoga Bekerja Lebih Maksimal

1 min read

HARIANSIBER.COM|BLITAR – DPRD Kota Blitar melakukan rotasi pada alat kelengkapan dewan (AKD) yang diresmikan dalam rapat paripurna, Senin (28/3/2022). Ada pimpinan komisi-komisi yang berganti dari anggota fraksi lain atau pergeseran.

“Ya di rapat paripurna rotasi alat kelengkapan DPRD berdasarkan atas usulan fraksi-fraksi. Dari masing-masing fraksi ingin menempatkan dimana anggotanya bekerja di komisi atau badan, supaya bisa bekerja secara lancar,” ungkap Ketua DPRD Kota Blitar, dr Syahrul Alim usai rapat paripurna.

Adapun perubahan ketua komisi DPRD Kota Blitar yang akan berjalan hingga periode 2019-2024. Diantaranya, Ketua Komisi I yang sebelumnya dijabat Said Novandi dari Fraksi PDIP, sekarang digantikan Nuhan Eko Wahyudi dari Fraksi PPP. Sedang Said Novandi bergeser ke Komisi II.

Posisi Ketua Komisi III yang sebelumnya dipegang Totok Sugiarto dari Fraksi PKB, sekarang digantikan oleh Bayu Setyo Kuncoro dari Fraksi PDIP. Sedang Totok Sugiarti pindah ke Komisi I.

Sedangkan Posisi Ketua Komisi II tetap dipegang oleh Yohan Tri Waluyo dari Fraksi Partai Gerindra.

dr Syahrul memastikan rotasi pada AKD, nantinya akan membuat kinerja DPRD semakin baik. Sebab tiap fraksi menugaskan anggotanya di AKD pastinya telah melalui pertimbangan dan kecocokan anggotanya yang telah disesuaikan dengan bidang kerja di tiap komisi.

“Jadi fraksi melakukan rotasi ini selain untuk penyegaran, agar anggotanya bekerja lebih maksimal dan lebih bermanfaat untuk kepentingan masyarakat Kota Blitar,” pungkas dokter ramah ini.

 

Penulis: MEIDIAN DONA DONI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.