DPRD mendukung penundaan MTQ 30

DPRD mendukung penundaan MTQ 30

Hariansiber.com| Buntok – Ir HM Farid Yusran,MM mendukung langkah Pemerintah Propinsi Kalimantan Tengah, untuk menunda pelaksanaan kegiatan MTQ ke 30 tingkat Propinsi di Buntok, guna untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran Virus Corona atau yang sisebut Covit 19.

” saya sangat mendukung penundaan sementara kegiata MTQ yang akan diadakan di Kab.Barito Selatan, karena itu adalah sebagai bentuk upaya meningkatkan antisipasi mencegah resiko penularan Infeksi Virus Corona,” Ujar Ketua DPRD Kab.Barito Selatan yang akrap dipanggil Farid kepada hariansiber.com Jum’at (20/03).

Ia juga menyatakan, selain mendukung Pemprop Kalteng menunda MTQ tingkat Propinsi di Kab.Barsel, dirinya juga meminta agar Pemerintah Kabupaten menetapkan langkah-langkah untuk mencegah wabah Covit 19 masuk ke Kab.Barito Selatan, dengan melibatkan SOPD terkait.

Advertisement

“saya juga meminta Pemda Barsel, untuk segera mengambil langkah-langkah penanganan terpadu terkait Covit 19, seperti melibatkan Dinas Kesehatan,RSUD, Dispendak,Bolok,Dishub,Kemenag,Forkopimda dan Instansi terkait lainnya,”. tuturnya.
Ia juga menambahkan, perlunya kewaspadaan Pemerintah Daerah Barito Selatan didalam melakukan kegiatan sosialisasi kepada aeluruh lapisan Masyarakatnya agar mengurangi dan menghidari keramaian dan tempat-tempat hiburan, dan memberikan himbauan kepada Masyarakat agar membiasakan pola hidup bersih, agar terhindar dari penyebaran Virus Covit 19.

“meskipun sejumlah kebijakkan Pemerintah Daerah sudah ada sebelumnya, namun alangkah baiknya diperketat daripada nanti Virus itu terlanjur masuk dan menyebar ke Masyarakar yang ada di Kabupaten Barito Selatan Ujarnya. hariansiber.com.

(NS)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )