Event Banyuwangi Triathlon di Hadiri 36 Peserta Dari Penjuru Nusantara

2 min read

Hariansiber.com|Banyuwangi – Event nasional “Triathlon” digelar pertamakali di Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (29/5/2022). Ketiga event tersebut yaitu Cycling, Hiking dan Paragliding.

Sebanyak 36 peserta terdiri 9 putri dan 27 putra dari seluruh Indonesia. Diantaranya berasal dari Jakarta, Magelang, Purbalingga, Jogjakarta, Malang, Probolinggo dan Bali, serta atlet daerah Banyuwangi. Ke 36 peserta putra putri tersebut akan memperebutkan trophy kejuaraan “Banyuwangi Triathlon”, medali dan uang pembinaan total sebesar Rp 20 juta.

Kegiatan Banyuwangi Triathlon ini digelar oleh Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Banyuwangi. Sedangkan kegiatan ini sudah didahului pada Sabtu (28/5/2022) dengan uji coba para atlet serta dimeriahkan oleh paramotor dan gantole. Support penuh diberikan TNI AU Lanud Abdr. Saleh, dengan turunnya langsung Kolonel Tek. Chaeruman, S.T. MM, selaku Kadispotdirga Propinsi Jawa Timur.

Ketua FASI Kabupaten Banyuwangi, Zidni Ilman Nafi’a, kepada awak media mengatakan, bahwa Banyuwangi Triathlon ini merupakan kegiatan yang pertamakali digelar di Indonesia.

“Alhandulillah, kami selaku pengurus FASI mendapat kehormatan dengan dipercayakannya event nasional ini digelar di Kabupaten Banyuwangi. Semoga dengan event tingkat nssional ini, akan memunculkan atlet-atlet berbakat yang kedepannya bisa membawa nama baik dan mengharumkan Kabupaten Banyuwangi tercinta,” ujar Ketua FASI yang akrab disapa Gus Yazid ini.

Sementara Kolonel Tek. Chaeruman, saat memberikan arahannya dia tegaskan, bahwa untuk terselenggaranya event Banyuwangi Triathlon, berharap adanya dukungan semua pihak. Selain itu, Chaeruman yang sebelumnya menjadi dosen di Sesko AU ini meminta agar mengutamakan keselamatan.

“Prioritaskan keselamatan dan keamanan. Baik bagi para peserta lomba, pengunjung dan para tamu undangan sebagai tolok ukur suksesnya event bertaraf nasional ini,” pungkasnya.

(Robby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.