Falentina Meladita Nopi Dapat Juara Lomba Menulis Berita

Falentina Meladita Nopi Dapat Juara Lomba Menulis Berita

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Falentina Meladita Nopi meraih Juara Pertama diajang Lomba Menulis berita “Bonzaivaganza” yang digelar oleh SMSI Kabupaten Lampung Utara pada hari kamis (20/02/2020) kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan di lokasi Taman Sahabat Gedung olah seni Lampura ini diikuti sebanyak 30 peserta dari Perwakilan tingkat SLTA dan Mahasiswa yang ada di Kabupaten ini.

Dari 30 peserta ini, ada tiga peserta yang Penulisan beritanya memang cukup baik dan telah memenuhi unsur 5W 1H. Mereka itu adalah; Falentina Meladita Nopi Perwakilan dari SMA PGRI 1 Kotabumi, Fahrul Rozi Perwakilan dari Universitas Muhamadiyah Kotabumi (UMKO) dan Nikita Aprilia Yuniardi Perwakilan dari SMA Negeri 3 Kotabumi.

Melalui keputusan Dewan Juri dari PWI, PWRI dan SMSI ketiga peserta ini akhirnya ditetapkan sebagai Pemenang Lomba menulis berita. Pemenang Pertama, Falentina Meladita Nopi Perwakilan Pelajar dari SMA PGRI 1 Kotabumi, Pemenang kedua, Fahrul Rozi Perwakilan dari Mahasiswa UMKO dan Pemenang ketiga, Nikita Aprilia Yuniardi Perwakilan Pelajar dari SMA Negeri 3 Kotabumi.

Dalam kesempatan ini, Furkon Sekretaris PWI Lampura mengatakan,” Para peserta yang mengikuti lomba menulis berita sudah mulai memahami bagaimana menyampaikan sebuah informasi kepada masyarakat melalui sebuah karya tulis yang menarik dan tentunya dipahami oleh masyarakat.

Dan telah kita umumkan bagi para pemenang yang mengikuti lomba menulis berita. Ketiga peserta ini memang penulisan beritanya telah cukup baik dalam membuat sebuah berita. dengan harapan kedepan bisa lebih baik lagi,” ujar Furkon.Jumat (21/02/2020)

Sebelumnya, 30 peserta ini telah kita berikan pemahaman terkait Sekolah Jurnalistik tatacara Penulisan berita yang baik yang memenuhi unsur 5W 1H usai Pembukaan Pagelaran Bonzaivaganza pada hari kamis.kemarin.

Alhamdulillah apa yang disampaikan, mereka sudah bisa memahami cara membuat berita dan tugas seorang jurnalis itu seperti apa, ” terang Furkon.

Ucapan syukur disampaikan Falentina Meladita Nopi yang telah berhasil menjadi Pemenang Pertama diajang Lomba menulis berita, dirinya merasa puas dan bangga karena bisa keluar menjadi Pemenangnya diacara Bonzaivaganza yang digelar oleh SMSI Lampura hari ini. Jumat (21/02/2020)

Ungkapan rasa syukur ini merupakan suatu kebanggaan dan kepuasan tersendiri dan saya akan memberitahukan kepada teman-teman sekolah bahwa Profesi sebagai jurnalis itu adalah profesi mulia, dan dirinya akan mengenalkan kepada teman teman dan masyarakat apa itu jurnalis dan apa tugas seorang jurnalis,” Ungkapnya.

Rls/Anton

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )