Festival KIM, Wawali Blitar Harap Peran Anak Muda Meningkat

1 min read

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Wakil Walikota (Wawali) Blitar mengapresiasi Festival Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) yang digelar Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Kota Blitar. Diharapkan kedepan festival baik dalam memberikan informasi dan karya dalam mengedukasi masyarakat.

Pada Selasa (22/11/2022) Wawali Blitar menyerahkan penghargaan pada KIM terbaik dalam festival bertema ‘Bertumbuh dan Berkarya’. Disini ia menekankan bahwa penyampaian informasi akan baik jika disampaikan dengan cara kreatif, yang mana disinilah peran anak muda menjadi penting.

“Saya berharap festival-festival ini lebih didominasi anak-anak muda, terutama dibatasi umurnya dan diharapkan mereka bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan Kota Blitar,” kata Wawali Tjutjuk Sunario.

Kepala Diskominfotik Kota Blitar, Mujianto menjelaskan, ada pembagian jenis kategori diikuti KIM dalam festival ini. Ada videografi yang merupakan karya dalam bentuk video, lalu poster digital yang karyanya dalam bentuk infografis.

Festival ini diikuti dari 21 KIM yang masing-masing mewakili tiap kelurahan di Kota Blitar. Karya KIM yang dibagikan di media sosial lantas dinilai oleh Diskominfotik, mana yang menjadi karya terbaik.

“Satu lagi ada kategori favorit yang kita lihat nanti seberapa jauh dari hasil produksi mereka dilihat dan disukai oleh masyarakat,” jelasnya.

 

Penulis: MEIDIAN DONA DONI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *